Kamis, 24 Januari 2013

Irena Handono: Paus Benedictus XVI Akui 25 Desember Bukan Hari Natal

Jakarta (SI ONLINE)- Kabar mengejutkan justru datang dari Pusat Pemerintahan Katolik Dunia, Vatican. Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Roma, Paus Benedictus XIV mengakui, hari kelahiran Yesus Kristus (Nabi Isa AS) atau Hari Natal bukan tanggal 25 Desember sebagaimana yang selama ini diperingati umat Kristen di seluruh dunia.

Namun Paus sendiri juga tidak mengetahui kapan tepatnya hari kelahiran Nabi Isa AS yang difitnah dan dijadikan sebagai anak Tuhan itu. Padahal dalam Islam, Nabi Isa AS adalah Nabi dan Rasul yang mengajarkan ajaran Tauhid bukan ajaran Trinitas yang penuh dengan kepalsuan dan kebohongan tersebut.

“Paus Benedictus XVI sendiri mengakui Hari Natal (tanggal kelahiran Yesus) bukan tanggal 25 Desember, sehingga Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember,” ungkap Kristolog Hj Irena Handono dalam diskusi mengenai Kristologi di Kantor Pusat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jakarta, Selasa (22/1). Diskusi dibuka Wakil Ketua Badan Kerjasama Pondok Pesantren se-Indonesia (BKsPPI), KH Cholil Ridwan Lc.

Direktur Irena Center yang mengaku pernah berkunjung ke Vatican itu menyebutkan bukti pernyataan Paus itu tertuang dalam buku: “Jesus of Nazareth: The Infancy Narratives”, yang dirilis pada 25 November 2012 lalu di Vatican. Dengan demikian, kalau selama ini umat Kristen merayakan Natal pada 25 Desember, berarti salah besar.

Di kalangan para pemimpin Kristen sendiri sebenarnya terjadi keragu-raguan. Sebab ternyata penetapan Hari Natal 25 Desember merupakan kesepakatan para pemimpin Gereja waktu itu, karena mereka sendiri tidak mengetahui kapan kelahiran Yesus (Nabi Isa AS) tersebut.

“Bahkan mereka juga berbeda pendapat, dimana Yesus dilahirkan, apakah di kandang domba, goa ataukah dibawah pohon cemara sebagaimana dilambangkan dengan pohon Natal selama ini,” ujar Hj Irena Handono.

Kelahiran Nabi Isa AS

Menurut Hj Irena Handono, Kitab Suci Al Qur’an telah menerangkan dengan sangat tepat dan benar akan kelahiran Nabi Isa AS, seperti yang dijelaskan pada Surat Maryam (19) ayat 23, 24 dan 25.

“Maka tatkala rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma. Dia berkata: “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan.(23). Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: “Janganlah kau bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu  telah menjadikan anak sungai di bawahmu. (24). Dan goyanglah pangkal pohon kurma  itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma  yang masak kepadamu.” (25).

Dengan keterangan Al Qur’an yang pasti benar ini, maka tertolaklah semua argumen umat Kristen tentang Hari Natal, dimana dikatkan Yesus lahir pada 25 Desember di Betlehem pada musim salju. Padahal pada musim dingin, pohon kurna jelas tidak mungkin berbuah, dan hanya akan berbuah pada musim panas yang terjadi antara akhir Juni sampai akhir September.

Didalam Al Qur’an juga disebutkan Siti Maryam (Ibu Nabi Isa AS), ketika akan melahirkan bersandar di pangkal pohon kurma dan dibawahnya ada sungai yang mengalir. Hal itu menunjukkan kelahiran Nabi Isa AS bukan pada musim dingin karena sungainya tidak beku.

Demikian pula kalau selama ini ada anggapan Nabi Isa AS lahir dibawah pohon cemara, jelas suatu kebohongan besar. Sebab pohon cemara tidak mungkin hidup di Yerusalem. Al Qur’an telah menyebutkan Nabi Isa AS lahir dibawah pohon kurma, bukan cemara.

“Jadi yang benar adalah Yesus lahir dibawah pohon kurma pada musim panas, bukan lahir dibawah pohon cemara atau kandang domba atau goa. Yesus lahir bukan pada musim dingin sebagaimana selama ini diperingati sebagai hari Natal, tetapi pada musim panas di Yerusalem,” tegas mantan biarawati yang telah menghasilkan banyak buku mengenai Kristologi tersebut. (*)   

66 komentar:

  1. yesus itu lahir di kota Kudus, jawa tengah
    kampung arab wkwkwkwkkk......

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal tunggu azab yg akan di berikan ALLOH kepada mu....mungkin sakit, ketakutan, kemiskinan,,,coba tunggu saja Maha Benar Alloh dengan segala Firman Nya..Amiiinnn...

      Hapus
  2. YESUS lahir di hati umat yang percaya kepada-NYA..... sebab yang tidak percaya kepada YESUS menyebut-NYA dengan nama dan predikat dan kejadian yang lain.....Sumonggo.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr. fREDY itu bukan jawaban seorang yg beriman baik...tapi seorang pendusta ...Kebenaran yg ada dianggap sepele...dan itu Hukum Alloh...anda tinggal menunggu azab / siksa dr Alloh karena telah mendustakan kebenaran yg diserukan...mungkin Azab itu ketakutan, sakit, dan kemiskinan...cobalah ditunggu...pastilah kamu akan meraskannya..Maha Benar Alloh dng Segala Firman Nya...Aminnnn...

      Hapus
  3. dibawah pohon kurma ? , salah
    yang benar pohon rambutan

    BalasHapus
  4. Sdr Wahyu Eko,,,anda tinggal menunggu Azab siksa didunia dari Alloh karena memperolok-olok tulisan diatas...azab itu bisa sakit, ketakutan, kemiskinan, ...Maha Benar Alloh dng semua FirmanNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ... Muslimin dan Muslimat , apakah kalian belum baca surah Al - Hijr 15 . 39 ..?
      bunyinya sbb ..... IBLIS berkata " Ya Tuhanku , sebab engkau telah memutuskan bahwa aku sesat , pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik perbuatan maksiat dimuka Bumi dan pasti aku akan MENYESATKAN mereka semuanya .-
      Bandingkan dengan surah An Nisa 4 . 88 atau Al Ahkaf 18 . 17 .... yang artinya ... engkau tdk akan bisa membimbing mereka yg telah disesatkan oleh Allah swt .- karakter IBLIS dan Allah swt dalam beberapa surah tsb diatas adalah sama . ( sama sama menyesatkan ).-
      silahkan anda baca sejarah islam dan Biografi nabi Muhammad , kemudian pakailah hati nuranimu utk menilai ..!! bukankah sepak terjang nabi Muhammad tidak jauh dari pembunuhan , perampokan dan perkosaan ..? bukankah penjahat kelamin adalah suatu perbuatan maksiat ..? mengapa ummat islam memandang BAIK perbuatan maksiat yang telah dilakukan oleh Muhammad ..? sebab ummat islam menganggap nabi Muhammad sebagai suri teladan dan nabi junjungan ( sunnah rasul ). IBLIS telah memperdaya ummat islam seperti iblis telah memperdaya nabi ADAM dan HAWA melalui ular ( IBLIS TUA ) .relevan dgn surah Al Hijr 15 . 39 ..?
      --- mengapa lafaz ALLAH sedemikian rupa ( mirip siluet ular naga yang terbang bebas ..? bukankah ular itu adalah lambang dari IBLIS ..? )
      ----- KEBOHONGAN , bila di Propagandakan sebagai suatu kebenaran secara sistimatis dan massive , akan diyakini manusia sebagai 'suatu kebenaran' ( kebenaran yang bersifat semu ). pakailah hati nuranimu , agar muslimin dan muslimat tidak jauh tersesat ..!!!

      Hapus
    2. Nikita Valentina ....


      Ayat Qur'an yg kamu postingkan itu adl BENAR .... !

      Tapi....
      Kamu mengambil ayat per ayat yg sesungguhnya adl bagian dari cerita keseluruhan ...

      Artinya kamu hanya mengambil POTONGAN dari cerita keseluruhan itu yg terkait Iblis.

      Coba kamu baca seluruh ceritanya .
      Dengan begitu kamu akan PAHAM alur cerita utuh nya .

      Nah stlh kamu Paham Cerita Utuhnya kamu akan bisa menarik KESIMPULANNYA.

      Silahkan di coba lagi .
      InsyaAllah
      Setiap org yg berencana Cari kelemahan Qur'an mereka akan mendapatkan KESEMPURANAAN Qur'an .

      Begitulah AWALNYA dgn Bu Irena Handono .
      Beliau yg semula mencari HAL yg bisa di gunakan (kelemahan Qur’an)
      Utk menyerang Umat Islam.
      Ternyata malah Beliau menjadi Islam.
      Syaratnya ...
      Gunakan AKAL SEHAT .
      Dan seluruh POTENSI kecerdasan yg kamu Miliki.

      Setelah itu RASAKAN apa yg ada pd HATI mu.

      Oke selamat mencoba ya ...
      Terimakasih

      Hapus
    3. Makanya dia bersaksi palsu pada kasus Ahok....begitu maksud anda??

      Hapus
  5. Yongki.. Galak amat ente..main azab²an aja :p

    BalasHapus
  6. Pernyataan artikel diatas KELIRU, sebab Alkitab tidak pernah mengatakan Yesus lahir di bawah pohon korma , itu adalah BUKTI KEKELIRUAN alquran, sebab yg benar adalah menurut Alkitab Yesus lahir di kandang binatang

    Memang tanggal kelahiran Yesus bukan 25 Desember, tetapi itulah kesepakatan umat Kristen dan tidak ada larangan merayakannya didalam Alkitab , juga di alquran !

    BalasHapus
    Balasan
    1. bu Irene,
      RENUNGKANLAH, Pakai Akal Waras dan Logika sehat :
      TIDAK ADA Kitab Suci Asli yg munculnya belakangan, dan TIDAK ADA juga Kitab suci Palsu yg datang duluan.
      Jadi Yang pertama muncul PASTI ASLI, dan yg paling belakang muncul PASTI PALSU
      Apakah MASUK AKAL, bila suatu kitab yang ditulis HANYA oleh SATU orang yg BUKAN keturunan Nabi: Ishak -Yakub, Tanpa Ada Bukti2 Kebenaran Kenabian dan Tanpa Ada Saksi2 Kenabiannya ; Mana MASUK AKAL bila dikatakan : dia mengoreksi dan menyempurnakan Alkitab, yang ditulis oleh 32 Nabi asli + 8 Rasul Asli Israel, yang sudah dia sendiri dlm alquran mengakui dan membenarkan Alkitab dalam banyak ( puluhan) ayat2 kitabnya ?
      SATU orang biasa saja yg BUKAN nabi ( yg hanya me- ngaku2 sendiri) mana bisa dibandingkan dgn 40 orang Nabi / Rasul Asli ? Very Impossible !

      Hanya orang IDIOT saja yg MEMPERCAYAI DUSTA-2 spt itu


      AYAT-2 QR mu INI MEMBUAT MANUSIA MENJAUHKAN DIRI DARI KEBENARAN YANG MENYELAMATKAN , SEHINGGA MENUJU KPD KEBINASAAN KEKAL :

      QS 19 : 35 Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.

      QS 23 : 91 Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu,…

      QS 112 : 1 -4 Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa.
      ( 2 ) Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
      ( 3 ) Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
      ( 4 ) dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

      SEBAB :

      -Kis 4:12 “ Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga SELAIN DI DALAM DIA (YESUS) , sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita DAPAT DISELAMATKAN."

      -Yoh 3:16 Karena begitu BESAR KASIH ALLAH akan DUNIA ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya SETIAP orang yang PERCAYA kepada-NYA TIDAK BINASA, melainkan beroleh HIDUP yang KEKAL.

      -Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "AKU lah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP.
      TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU.

      SEHINGGA:
      -Yoh 3:18 Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya, ia TIDAK AKAN DIHUKUM ; tetapi barangsiapa TIDAK PERCAYA, ia TELAH BERADA DI BAWAH HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA DALAM NAMA ANAK TUNGGAL ALLAH.

      -Ibr 10:29 Betapa LEBIH BERATNYA HUKUMAN yang harus dijatuhkan atas dia, yang menginjak-injak Anak Allah, yang MENGANGGAP NAJIS DARAH PERJANJIAN yang MENGUDUSKANNYA, dan yang MENGHINA Roh kasih karunia?

      - Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku (Yesus ) berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSA mu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA , bahwa Akulah Dia, ( Yesus lah ALLAH) kamu akan MATI ( BINASA dlm kekekalan ) dalam DOSA mu

      Hapus
    2. Dalam islam kami hanya mengenal 25 rasul yg ditentukan Allah. Kalau nabi ada ribuan nabi. Rasul Yesus isa adalah rasul ke 24 dan muhammad adalah rasul ke 25 dan merupakan rasul terakhir sekaligus rasul penutup sampai akhir zaman. Tidak ada 25 rasul dan ribuan para nabi tipu tipu disini. Semua benar, benar semua. Ibrahim benar sebagai bapak para nabi yg mengemban berat kitab kitab suci yg diemban rasul keturunannya (musa, isa dan muhammad).rasul Ibrahim adalah bapak tauhid kami. Begitupun dgn rasul isa dan musa. Ini masuk akal dan sangat waras

      Hapus
    3. Dalam islam kami hanya mengenal 25 rasul yg ditentukan Allah. Kalau nabi ada ribuan nabi. Rasul Yesus isa adalah rasul ke 24 dan muhammad adalah rasul ke 25 dan merupakan rasul terakhir sekaligus rasul penutup sampai akhir zaman. Tidak ada 25 rasul dan ribuan para nabi tipu tipu disini. Semua benar, benar semua. Ibrahim benar sebagai bapak para nabi yg mengemban berat kitab kitab suci yg diemban rasul keturunannya (musa, isa dan muhammad).rasul Ibrahim adalah bapak tauhid kami. Begitupun dgn rasul isa dan musa. Ini masuk akal dan sangat waras

      Hapus
    4. Dalam islam kami hanya mengenal 25 rasul yg ditentukan Allah. Kalau nabi ada ribuan nabi. Rasul Yesus isa adalah rasul ke 24 dan muhammad adalah rasul ke 25 dan merupakan rasul terakhir sekaligus rasul penutup sampai akhir zaman. Tidak ada 25 rasul dan ribuan para nabi tipu tipu disini. Semua benar, benar semua. Ibrahim benar sebagai bapak para nabi yg mengemban berat kitab kitab suci yg diemban rasul keturunannya (musa, isa dan muhammad).rasul Ibrahim adalah bapak tauhid kami. Begitupun dgn rasul isa dan musa. Ini masuk akal dan sangat waras

      Hapus
    5. Dari 24 rasul yg di alquran, semuanya keturunan Israel, dan setiap nabi yang akan datang kelak akan diberitahukan oleh rasul sebelum nya, nah muhammad menyatakan dirinya sendiri rasul ke 25 padahal, Rasul Isa tidak ada menyatakan akan ada penggantinya.
      Pertanyaan
      1. Kenapa seorang mengaku dirinya sebagai Rasul tapi tidak bisa melakukan mukjizat (padahal 3 utusan Rasul Isa Shamoun, Nunoz,Bouloz bisa membangkitkan orang mati dan banyak melakukan mukjizat) ?
      2. Kenapa seorang yg mengaku rasul tidak bisa menahan nafsu seks bahkan tega bersetubuh dengan menantu perempuan nya sendiri?
      3. Kenapa seorang yg mengaku sebagai Rasul ke 25 takut mati sehingga lari ke ethiopia?
      4. Kenapa seorang yg mengaku sebagai Rasul ke 25, tidak dijelaskkan pada umur berapa dia disunat (rasul Isa dijelaskkan bahwa menurut adat Yahudi, Dia telah disunat sewaktu kecil)?
      5. Kenapa orang yg mengaku sebagai rasul ke 25 ini bisa mati ditangan Zainab (padahal sudah dijelaskkan bila kamu seorang utusan Tuhan kamu tidak akan mati)
      6.kenapa orang yang mengaku sebagai rasul ke-25 ini lahir dari seorang rahim wanita ketika suami sah nya sudah meninggal 4 tahun yang lalu?
      Kenapa....
      Kenapa....
      Kenapa....?

      Selalu jadi pertanyaan

      Hapus
  7. 9. Mana dalil Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan mana perintah merayakannya ?
    Jawab :
    Siapa yang bilang, bahwa tanggal 25 Desember adalah tanggal lahir dewa matahari ?
    Pertanyaan kami adalah :
    Apakah ada / nyata dewa matahari itu ? Apa buktinya ? Darimana pula anda tahu tanggal lahir makhluk yang tidak jelas keberadaannya itu ? Dari buku dongeng pembawa tidur anak2 atau darimana ?

    Tidak ada masalah dengan perayaan Natal pada tanggal 25 Desember ; kenapa saya berani bilang begitu ? ya,….

    Pertanyaan saya balikkan kepada anda dgn bertanya seperti ini: dimana ada larangan di Alkitab merayakan Natal ?
    Kalau ada yang bisa menemukan ayat larangan tsb di Alkitab saya ini, bahwa Yesus melarang merayakan Natal pada tanggal 25 Desember, saya bandrol hadiah bukan Rp 10 juta, melainkan Rp.1 M buat anda.
    Karena saya sangat yakin tidak ada dalilnya di Alkitab, bahwa Yesus melarang merayakan Natal pada tanggal 25 Desember.

    Ketahuilah , bahwa: Malaikat2 khusus turun dari surga memberitakan kelahiran / kedatangan Tuhan Yesus “sebagai” manusia dibumi
    - Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku MEMBERITAKAN kepadamu KESUKAAN BESAR untuk SELURUH BANGSA:
    Hari ini telah lahir bagimu JURUSELAMAT, yaitu KRISTUS, TUHAN, di kota Daud.
    ( Renungkanlah, bahwa : masih bayi saja sudah disebut Kristus, Tuhan )

    Sebagai PENGGENAPAN dari Nubuat ini :

    Yes 63:8-9 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka IA (TUHAN Allah) menjadi JURUSELAMAT mereka dalam segala kesesakan mereka. BUKAN seorang DUTA atau UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH yang MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH YANG MENEBUS mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala. ”
    Jadi jelslah , bahwa Yesus BUKANLAH sekedar seorang Utusan atau Duta atau Rasul, melainkan PENJELMAAN dari TUHAN sendiri, sesuai dgn :
    Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang HAMBA dan menjadi SAMA dengan “MANUSIA”

    29. Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah menjadikan Alam Semesta. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ALLAH dan GAMBAR WUJUD ALLAH ( Manifestasi atau Penyataan diri, dari ) dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa RELEVANSI Maulud nabi dengan Alquran ..? Ummat islam merayakan Maulud nabi ( hari kelahiran nabi Muhammad )... sejak kapan ada tertulis dalam Alquran bahwa ummat islam harus merayakan Maulud nabi ..? ha ha ha ... emang nabi Muhammad punya akte kelahiran ..?
      silahkan anda baca surah Maryam 16 . 33 ... yang artinya .... Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku , pada hari Aku dilahirkan , pada hari Aku meninggal dan pada hari Aku dibangkitkan hidup kembali .----- wajarlah ummat Kristen merayakan hari lahir , wafat dan bangkitnya Yesus atau ISA ibn Maryam sebab pada saat itu KESEJAHTERAAN akan MELIMPAH .--- lantas , Bagaimana dengan kelahiran Nabi Muhammad ..? adakah kesejahteraan pada saat Muhammad dilahirkan ..? adakah kesejahteraan pada saat Muhammad meninggal ..? bukankah nabi Muhammad mengalami sakit yang berkepanjangan sebelum meninggal ( sakit selama 3 thn karena diracun oleh wanita Yahudi pada saat pembantaian di Khaibar ) wajarlah ummat islam tidak merayakan hari kematian Muhammad sebab tidak ada yg istimewa pada saat kematiannya

      Hapus
    2. Pertanyaan sy yg lain ya bung andi..kenapa sih bible itu selalu direvisi..dr perjanjian lama kebaru. Bible itu akan berubah ubah (tidak asli lagi). Bayangkan Quran tidak pernah berubah ubah dr muhammad mendapat wahyu kemudian wafat. Kemudian dikumpulkan oleh para sahabat rasulullah (abu bakar, umar, utdman dan ali) sampai detik ini Quran tidak pernah berubah sampai kapanpun

      Hapus
  8. Bu Irene,
    Ketahuilah : AJARAN TAUHID YANG PERTAMA DIDUNIA, ADANYA DLM ALKITAB, YG DITIRU/ DIBAJAK KITAB LAIN , se-olah2 dia yg paling tahu ( Kami MELURUSKAN TUDUHAN : BAHWA TUHAN NYA KRISTEN ADA TIGA)
    Tetapi ketahuilah bahwa Yang dimaksud dgn “Allah” dibawah ini, bukanlah “allah swt”, melainkan TUHAN/ YHWH, ALLAH Israel atau GOD of Israel ( sbgmn tertulis di Qs 10:90)
    Yak 2:19 ...“engkau percaya, bahwa hanya ada SATU ALLAH saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

    (Makanya, itu bukanlah suatu kebanggaan, bila anda HANYA percaya akan hal itu, lalu stop. Sebab anda tidak tahu dan tidak kenal siapakah TUHAN Allah yang Maha Esa itu !!

    Dialah TUHAN /YHWH, yang DIPERCAYAI oleh Bani Israel , sesuai yg tertulis di Qs 10:90, bacalah ; BUKAN alloh swt ! !

    KETAHUI DAN SADARILAH tentang :
    CIRI2 TUHAN ALLAH SEJATI Pencipta Alam Semesta yang adalah sbb :

    Firman TUHAN kpd umat Israel melalui Musa :

    a.Kej 33:20 Ia mendirikan mezbah di situ dan dinamainya itu: "ALLAH ISRAEL ialah ALLAH."

    b.Kel 5:1 Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel:……

    c.Kel 34:23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,

    d. Ulg 6:14 “Janganlah kamu mengikuti “allah lain”, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,…”

    e.Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH Israel, yang bertakhta di atas kerubim! HANYA ENGKAU sendirilah ALLAH segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.
    ( Jelaslah, bahwa TUHAN itu bukan allah swt, allahnya orang Arab )

    f.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas ; nama “allah lain” janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu."

    [ JADI JELASLAH, JANGAN mengikuti / memanggil / menyembah : allah bangsa2 lain, misalnya allah bangsa Arab atau allah bangsa apapun didunia ini !! ]

    g) 1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian

    Tetapi HANYA ada satu TUHAN, yaitu : YHWH, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub ( = ISRAEL) , yang telah mengutus Musa kepada umat Israel ( Kel 3:15 ), yaitu :
    -a.Dia Yang membawa umat Israel keluar dari perbudakan di Mesir, dan
    -b.Yang membelah laut Teberau sehingga Firaun yang mengejar mereka mati tenggelam.
    -c.Yang telah datang, turun ke dunia sebagai manusia Juruselamat, dari keturunan : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Daud yang lahirnya di Bethlehem dari seorang perawan
    -d.Yang telah banyak dinubuatkan oleh para Nabi : kedatangan, kematian, kebangkitan dan KenaikanNya kembali ketempat asalNya, yaitu Surga
    -e.Yang sanggup MENEBUS manusia dari KUTUK hukum Taurat, hk dosa & hk maut dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA yang MAHAL TIDAK TERNILAI HARGANYA

    Tetapi muslim TIDAK BOLEH beralasan : tidak tahu tentang TUHAN Allah Sejati itu, sebab sudah tertulis didalam Qs 10:90 dan ingatlah bahwa claim muslim / muhamad , bahwa semua ayat2 quran adalah firman Allah secara langsung - Jangan DIJILAT kembali claim tsb

    Beginilah Qs 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA TUHAN MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADANYA ”

    ( ”Nya” adalah : Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel itu, BUKAN YANG LAIN ! Tetapi telah DIPLINTIR ! DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (dgn maksud allah swt) seperti yang telah terjadi , sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab sedang membicarakan ”Tuhan”, koq tiba2 diplintir menjadi ”Allah” ? )

    Jadi, seyogyanya kalimat syahadat yg cocok bagi manusia adalah : "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA TUHAN MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADANYA ( NYA : TUHAN NYA BANI ISRAEL ITU ) ”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy coba bantu ya umi irene. Ga banyak jawaban sy. Tuhan mu Allah bani israel. Tuhan Islam itu Allah Swt. Tuhan Yahudi juga Allah. Jadi kita mempunyai Tuhan yg sama dr 3 ajaran agama ini yaitu kata dasar ALLAH. Kami meyakini bahwa islam adalah penyempurnaan dr Agama terdahulu (yahudi dan nasrani). Benar kata ada. Quran kami sebagian besar menceritakan kisah Yahudi dan Nasrani. Ini tentunya berhungan dengan Musa, Harun, Imran, (joachiem), zakaria, Maryam(maria), Isa(yesus) dan yahya(pembaptis). Isi Ceritanya Bukan mengadopsi dr taurat atau bible, tapi quran menyempurnakan kisah kisah dari luar biasa hebatnya orang orang itu.

      Hapus
  9. Bu Irene,

    RENUNGKANLAH, Pakai Akal Waras dan Logika sehat :
    TIDAK ADA Kitab Suci Asli yg munculnya belakangan, dan TIDAK ADA juga Kitab suci Palsu yg datang duluan.
    Jadi Yang pertama muncul PASTI ASLI, dan yg paling belakang muncul PASTI PALSU
    Apakah MASUK AKAL, bila suatu kitab yang ditulis HANYA oleh SATU orang yg BUKAN keturunan Nabi: Ishak -Yakub, Tanpa Ada Bukti2 Kebenaran Kenabian dan Tanpa Ada Saksi2 Kenabiannya ; Mana MASUK AKAL bila dikatakan : dia mengoreksi dan menyempurnakan Alkitab, yang ditulis oleh 32 Nabi asli + 8 Rasul Asli Israel, yang sudah dia sendiri dlm alquran mengakui dan membenarkan Alkitab dalam banyak ( puluhan) ayat2 kitabnya ?
    SATU orang biasa saja yg BUKAN nabi ( yg hanya me- ngaku2 sendiri) mana bisa dibandingkan dgn 40 orang Nabi / Rasul Asli ? Very Impossible !

    Hanya orang IDIOT saja yg MEMPERCAYAI DUSTA-2 spt itu


    AYAT-2 QR mu INI MEMBUAT MANUSIA MENJAUHKAN DIRI DARI KEBENARAN YANG MENYELAMATKAN , SEHINGGA MENUJU KPD KEBINASAAN KEKAL :

    QS 19 : 35 Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.

    QS 23 : 91 Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu,…

    QS 112 : 1 -4 Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa.
    ( 2 ) Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
    ( 3 ) Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
    ( 4 ) dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

    SEBAB :

    -Kis 4:12 “ Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga SELAIN DI DALAM DIA (YESUS) , sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita DAPAT DISELAMATKAN."

    -Yoh 3:16 Karena begitu BESAR KASIH ALLAH akan DUNIA ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya SETIAP orang yang PERCAYA kepada-NYA TIDAK BINASA, melainkan beroleh HIDUP yang KEKAL.

    -Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "AKU lah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP.
    TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU.

    SEHINGGA:
    -Yoh 3:18 Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya, ia TIDAK AKAN DIHUKUM ; tetapi barangsiapa TIDAK PERCAYA, ia TELAH BERADA DI BAWAH HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA DALAM NAMA ANAK TUNGGAL ALLAH.

    -Ibr 10:29 Betapa LEBIH BERATNYA HUKUMAN yang harus dijatuhkan atas dia, yang menginjak-injak Anak Allah, yang MENGANGGAP NAJIS DARAH PERJANJIAN yang MENGUDUSKANNYA, dan yang MENGHINA Roh kasih karunia?

    - Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku (Yesus ) berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSA mu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA , bahwa Akulah Dia, ( Yesus lah ALLAH) kamu akan MATI ( BINASA dlm kekekalan ) dalam DOSA mu





    BalasHapus
    Balasan
    1. Simple aja jawaban dr bung andi. Islam dan quran adalah penyempurnaan dari kitab taurah dan injil(bible). Para ulama islam sepakat mengatakan bahwa ayat ayat (surat surat) yang turun kepada Muhammad diberikan Allah kepadanya sedikit demi sedikit hingga terkumpulah menjadi al quran sebanyak 112 surat dan 6666 ayat . Itulah yg menyebabkan quran dikatakan sempurna oleh agama islam. Sedangkan ajaran yahudi dan nasrani ayat dan suratnya turun secara langsung keseluruhan pada saat itu. Quran lah yang menyimpulkan dari 2 ajaran tersebut. Sampai hari kiamat nanti quran ya isinya itu itu aja dan tidak akan pernah berubah sampai kapanpun. Jadi quran adalah mukjizat dari nabi kami muhammad rasulullah yg diberikan kepercayaan kepadanya dan juga mukjizat bagi kami bagi para pengikutnya yg tentu membaca dan mengamalkannya. Kalau yesus isa dan musa kan diperlihatkan mukjizatnya kepada orang orang banyak. Sy pribadi yakinlah kalau orang orang yg sangat luar biasa hebatnya itu akan berada di syurganya ALLAH. Aamiin

      Hapus
  10. bu Irene,
    INILAH ALASAN MENGAPA ALKITAB PATUT DIYAKINI sebagai SATU2-NYA KITAB SUCI yang PALING BENAR dan SEMPURNA ?
    ( HARUS ADA ALASANNYA DONG; SEBAB BILA TIDAK ADA BERARTI BUAL / DUSTA BESAR
    -Sebab Kitab inilah yang PERTAMA kali di-ilhamkan / di Wahyu kan oleh TUHAN Pencipta Alam Semesta, sejak th 1500 SM kepada Nabi Musa sampai SELESAI dengan LENGKAP dan SEMPURNA pada th 100 Masehi kepada Rasul Yohanes dan Paulus, sebagai Rasul2 yang TERAKHIR, dan TIDAK ADA lagi Nabi atau Rasul setelah mereka, CLOSED !!
    Karena itu TIDAK PERLU ADA lagi kitab lain yang diilhamkan TUHAN sebagai tambahan.
    Bila ada berarti PALSU

    -Mzm 147:19-20 “ Ia (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismail), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
    IA TIDAK berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

    -Yes 2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari SION akan keluar pengajaran dan Firman TUHAN dari Yerusalem."

    -Yes 59:21 Adapun Aku, inilah Perjanjian-Ku dengan mereka ( keturunan Yakub), firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu TIDAK AKAN MENINGGALKAN mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan me
    reka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

    -Rom 3:1-2 “Jika demikian, apakah kelebihan orang YAHUDI dan apakah gunanya sunat. Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada mereka lah DIPERCAYAKAN firman Allah.”
    ( Jadi Firman Allah TIDAK DIPERCAYAKAN kepada bangsa lain, selain Yahudi)

    1. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK !!

    2. Ditulis oleh 4x8=32 orang Nabi dan 4x2=8 orang Rasul yang ber-beda2 profesinya,( jumlah 4x10=40 orang), banyak dari mereka tidak saling mengenal, dalam zaman yang berbeda, yaitu selama 40x40=1600 th, tetapi dapat dikumpulkan menjadi SATU Kitab, dan yang bila kita baca, se-olah2 membaca tulisan dari SEORANG Penulis saja, yaitu TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang meng-ilhami semua Nabi dan Rasul2 itu

    3. Jumlah Nabi / Rasul Penulis ( 40 orang) dan “Waktunya (1600 th)” SUDAH GENAP, sehingga TIDAK mungkin ADA Nabi / Rasul lagi setelah itu.

    4. Kesaksian dari 40 Nabi/Rasul Asli dari Israel Penulis Alkitab, SANGAT JAUH LEBIH KUAT dan MANTAP daripada kesaksian SATU nabi non Israel, yang TIDAK punya BUKTI2 ke-nabi-an.

    5. Minimum HARUS ADA 4 orang Saksi / Penerima Wahyu ( Lihat di Qs 4: 15; Qs 24:4,13)

    Itulah sebabnya kenapa penulis Alkitab dibutuhkan sampai 40 orang, dan penulis Injil saja minimum 4 0rang Rasul, supaya kesaksian mereka benar2 SYAH dan MANTAP

    6. Sudah ada kata2 Penutup di-akhir Alkitab :
    Why 22:18-19 Aku (Yohanes) bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang MENAMBAHKAN sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka ALLAH akan menambahkan kepadanya malapetaka-2 yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang MENGURANG KAN sesuatu dari perkataan-2 dari kitab nubuat ini, maka ALLAH akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

    7. Menurut Alquran-pun : Semua Nabi harus BERASAL dari orang Yahudi / Israel
    QS.29:27 “Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub (TIDAK disebut Ismail, artinya HANYA kpd bangsa Yahudi=Israel) dan Kami jadikan Ke-NABI-an dan ALKITAB pada KETURUNANNYA,……dan sesungguhnya mereka (Yahudi) di Akhirat, benar2 termasuk orang2 yang saleh.

    QS.45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, KEKUASAAN dan KENABIAN dan…….. Kami LEBIHKAN mereka atas bangsa2

    bersambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 112 surat dan 6666 ayat di dalam quran. Mungkin kah dengan surat dan ayat sebanyak itu lantas muhammad yg hanya umurnya 63thn dibilang mengarang/menyihir/membohongi pemeluk agama islam? Inilah yg dinamakan mukjizat dr Allah kepada Muhammad. Subhanallah, walhamdulillah, walaailahaillalahu, wallahu akbar.

      Mungkin ga Muhammad dengan quraannya membohongi, menipu, menyihir umatnya yang sampai saat ini orang orang yg percaya telah mencapai milyar an orang??
      Itulah keajaiban quran, mukjizat quran

      Masih banyak mukjizat al quran yg bisa di logikakan bahkan ada yg tidak bisa dipikirkan dan diterima sekalipun oleh fikiran manusia. Hanya umat islamlah yg meyakini kebenaran itu semua. Itulah mukjizat dari Allah kepada Muhammad melalui Al Quran nul kariim. Subhanallah

      Hapus
  11. Samb. @ bu Irene,
    QS 43:4 “Dan sesunguhnya Alquran itu ADA dalam INDUK AlKitab disisi ALLAH …….
    (Berarti Alkitab adalah Sumber Info / Pengetahuan / Panutan utk alquran )
    Lihat juga di QS 5: 20 & PENGAKUAN QS.19: 49, 58, dan di Alkitab:

    Yeh 38:17 Beginilah firman Tuhan ALLAH: engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu NABI-NABI ISRAEL, yang bertahun-tahun BERNUBUAT pada waktu itu, .....dst

    JADI TIDAK ADA NABI DARI BANGSA LAIN, ATAU ARAB, DAN BILA ADA, BERARTI NABI YG BUKAN ASLI



    INILAH CIRI-2 KITAB SUCI YANG ASLI, PALING BENAR dan SEMPURNA, SBB:
    [BUKAN ASAL CUAP2 TANPA DASAR / BUKTI2 ]

    1. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK.

    2. Sebelum dia , belum pernah ada ilham / Wahyu Allah yang diberikan kpd manusia, sehingga dapat ditulis suatu Kitab suci. Sedangkan kitab suci lain HANYA meniru dari wahyu yang SUDAH ADA ini dgn meng-ubah2 disana sini

    3. Nabi utama, dll dari kitab suci ini juga DIAKUI oleh nabi / kitab suci agama lain, tetapi SEBALIKNYA TIDAK.

    4. NABI-2 NYA HARUS MEMILIKI BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN (SBGMN UL18: 21-22 & QS 2: 87, 92 & QS 3:49 )

    5. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki Tingkat Status KEBENARAN yang SANGAT dan PALING TINGGI dibandingkan dengan kitab2 lain

    6. Kitab ini ditulis dengan bimbingan RohKudus, sehingga TERJAGA KEBENARANNYA. Biarpun ditulis dalam banyak terjemahan / versi bahasa2, tetapi INTI BERITAnya TETAP SAMA, Yaitu:
    KESELAMATAN HANYA ADA didalam IMAN kpd KRISTUS YESUS, didalam DARAHNYA YG KUDUS dan YG TIDAK TERNILAI HARGANYA yang ditumpahkan diatas kayu SALIB

    7. Kitab suci ini ditulis oleh banyak Nabi/Rasul (40 orang, yg semuanya dari garis keturunan: Abraham,Ishak,Yakub, artinya dari bangsa Yahudi), dalam waktu ±1600 tahun.(QS.29:27; Yes 2:3; Yeh.38:17; Rom.3:1-2) Nabi2/Rasul2 ini menulis dijamannya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 saat itu, karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri (hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu), maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan.

    Maksud dan misalnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna/istimewa tsb (ada 8 orang Rasul) menulis tentang beliau, yg mereka Betul-2 KENAL,dan MENYAKSIKAN dengan MATA sendiri: KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya ke Surga dan ternyata memang tulisan2 mereka SE-NADA, TIDAK bertentangan, saling MENEGUHKAN KEBENARAN2 nya, sehingga tulisan rasul2 tsb SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan

    dengan tulisan seorang nabi lain yg lahir 600-an tahun kemudian, dari negeri yang jauh, buta huruf, hanya dengar2,TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan-Nya, tapi (dengan sok tahu) menyangkal Kematian dan Kebangkitan Nabi istimewa tsb; sangatlah DIRAGUKAN Kebenarannya (bahkan DAPAT DIPASTIKAN KESALAHANNYA), pengetahuannya hanya TERBATAS dari “mendengar”apa kata orang2/mahluk yang tidak jelas jati dirinya.

    Mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya? Tulisan40 nabi yang menulis apa yang mereka SAKSIKAN/alami sendiri semua kejadian2 yang ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling MENEGUHKAN KEBENARAN2, berkesinambungan, saling sambung menyambung, dan Nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci;

    Atau-kah tulisan SATU orang saja yg Tanpa Bukti2 kebenaran Kenabian, yg lahir 600-an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN dan TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya? Jadi 40 :1, mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya??

    Mana yang berdusta dapat diketahui dengan jelas, kecuali oleh orang yang sangat rendah IQ nya
    Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami /dipimpin oleh RohulQudus, yaitu:Allah sendiri yang memberi ilham / Wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb.(2Tim:3:16;Yer.30:2,4;Hos.8:12; Hab.2:2; I Kor.10:11 )
    bersambung

    BalasHapus
  12. Samb. @ bu Irene,
    8. NUBUAT2 DALAM KITAB SUCI INI, SEMUA SUDAH DIGENAPI , KECUALI YANG MEMANG BELUM SAATNYA, mis:
    a. Tentang Kelahiran (Yes.7;14; Yes.9:5-6; Yes.11:1-10), tentang Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb, sudah digenapi.(Mzm.16:10;Yes.53:10-11;Yoh.10:17-18, Mat.12:40,Luk.18:31-34).
    b. Asal-Nya dari garis keturunan:Abraham- Ishak-Yakub-Yehuda-Daud-dan dari seorang perawan, dan yang lahir di-Bethlehem,tergenapi dengan TEPAT
    -
    c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel, pulang ke-tanah mereka, yang telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (QS.5:21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3) pada th 1948 & 1967 saat Yerusalem direbut kembali
    d. NubuatNya sebagai Juruselamat (Yes.43:11, Hos.13:4) telah terbukti benar, digenapi,ada tertulis dikitab Luk.2:10-14,dan Yoh.4:42 .
    e. Juga Nubuat tentang munculnya nabi palsu (2Pet.2:1-3; I Yoh.2:22-23; I Yoh.4:1-4), yang ciri2-nya:MENYANGKAL YESUS sebagai TUHAN DAN JURUSELAMAT, sudah digenapi 600an tahun kemudian (abad ke7). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
    f. Nubuat, bahwa semua orang yang memberkati Israel akan diberkati Tuhan, telah digenapi.
    Lihat saja AS sangat diberkati.Sebaliknya orang yang mengutuk Israel akan dikutuk,ini juga terbukti:Lihat saja Sadam Husein/Irak, Kadafi/Libya dan Syria, negara mereka hancur dan kacau. Dan Israel, sebagai bangsa yang diberkati Allah, menjadi bangsa yang tidak terkalahkan.Lihatlah sejarah perang Israel–Arab th1948, 1956, 1967, 1973, 1979, 1982, 1996, 2006 , 2008, 2014 dll, yang selalu dimenangkan oleh Israel
    9. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan=6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21,dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab,Wahyu 13:18
    10. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, malu, maka diubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq ber-ubah2 begitu ya? )
    11. Harus dibaca dengan pengertian, tidak perlu di-hafal, tapi harus merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya.Bukan:asal-baca,meskipun hafal, dengan suara keras tapi tanpa pengertian; tidak ada gunanya,alias sia2.

    12. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 TAMBAHAN/sisipan/catatan2kaki,yg MENGUBAH arti sebenarnya dari ayat2nya, seperti yang terjadi dalam kitab.……dalam terjemahannya oleh Depag

    13. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering DITUDUH dan difitnah oleh si “jahat”,bahwa ayat2nya sudah diubah,tapi TIDAK ADA BUKTINYA; apa yang dituduhkan telah diubah? Kapan? dimana? oleh siapa? dan kenapa harus diubah? apa alasannya? itu semua hanya sekedar fitnah si-iblis TANPA dasar dan bukti.
    14. Kitab ini sudah lengkap dan sempurna,sehingga tidak perlu ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. SUDAH ADA KATA2 PENUTUPNYA sbb:“Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu.22:18-21)
    15. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat,sebab:KEBENARAN, KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.
    TIDAK MUNGKINLAH, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB, TIDAK MASUK AKAL WARAS !

    BalasHapus
  13. Samb. @ bu Irene,
    Sadari dan check lah kitab anda, apakah sesuai dgn ini...... INILAH CIRI2 KITAB SUCI PALSU
    [ KITAB MODEL BEGINI, TIDAK MASUK AKAL bila DIKATAKAN MENGOREKSI / MENYEMPURNAKAN KITAB SUCI ASLI ALKITAB ]
    1. Munculnya setelah Alkitab selesai ditulis; meniru, dan berusaha memalsukan Alkitab, dgn banyak kekeliruan, kebenaran di-ubah2/ diplintir dan kacau, sehingga banyak pertentangan nya dgn Alkitab, bahkan dgn ayat2 nya sendiri .
    -Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia. !

    2. Nabi nya TIDAK memiliki Bukti2 KEBENARAN Ke-nabi-an, berupa :
    a) Adanya Nubuat-2 dari Nabi2 sebelumnya yang tertulis didalam Alkitab, kecuali HANYA meng-ada2-kan ( ka “mu-buat2” sendiri) dengan merampok Nubuat untuk Yesus dan untuk Roh Kudus, lalu diclaim-nya sbg Nubuat utk nabinya.
    b) Tidak mendapat IJIN Allah berupa Kemampuan melakukan Mujizat, karena dia Bukan Nabi Asli Israel
    c) Tidak ada Pengakuan dari Tanda2 alam berupa : Adanya Tanda Bintang di langit, Malaikat , Gerhana Matahari 3 jam , dan Gempa Bumi

    3. Tidak ada Nubuat apa2 , kecuali tentang penghakiman, yang juga menyontek dari Alkitab dan belum terjadi, sehingga tidak bisa diuji kebenarannya

    4. Inti ISI ajarannya (secara garis besar ) SANGAT BERTENTANGAN dengan Alkitab, yaitu :

    a) Menyangkal Kematian Yesus di kayu Salib, dan KebangkitanNya, sehingga secara otomatis juga MENYANGKAL ANUGERAH PENGAMPUNAN DOSA, yang memberikan KEPASTIAN KESELAMATAN, sehingga membawa umatnya MENUJU kepada KEBINASAAN kekal, sebab :
    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
    -alloh swt TIDAK DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN KESELAMATAN kepada umatnya, MALAHAN MENGHALANGI umatnya DISELAMATKAN !! Dgn cara MENUTUPI / MEMBELOKKAN Kebenaran-2 didalam Alkitab, yang membawa kepada Keselamatan, DIBELOKKAN menuju KEBINASAAN

    b) Menyangkal adanya DAMPAK Dosa Adam-Hawa, padahal bukti2nya sangat jelas, sbb :
    -Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
    Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
    -Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia (Kej 2:17)
    Mana Kekekalan itu ?
    -Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?

    -Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
    -Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
    Adakah wanita yg TIDAK bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

    Sehingga berdampak : umatnya MENOLAK Juruselamat, Tuhan Yesus, sehingga mereka menuju kepada KEBINASAAN KEKAL.

    c) Mengubah Nama Yesus, yang memiliki arti: “Allah menyelamatkan umatNya dari dosa”, menjadi sebuah Nama lain yang tidak bermakna apa2.
    Dengan perkataan lain, kitab ini MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN adanya ANUGERAH KESELAMATAN yang HANYA ADA didalam Kristus Yesus

    d) Menyangkal Ke-Tuhan-an / ke-Allah-an Yesus ( dgn ayat2nya QS 19:35 & 23:91 )
    -2Ptr 2:1 “Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”
    ( Sesuai dgn Qs 19:71 dan kekal didalamnya Qs 2: 39,81,167 )

    bersambung

    BalasHapus
  14. Samb. @ bu Irene,
    e) Memutar Balik tentang Maksud Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk “Mengangkat”( membawa Naik / Menyelamatkan) umatNya yang Kudus, DIPLINTIR menjadi: untuk “me-nangkap2-i “ umatNya, menghancurkan Salib, dsbnya yang TIDAK masuk akal waras.

    f) Menjanjikan Surga Palsu , yang BERBEDA dengan Surga Asli, dimana ADA banyak percabulan dgn bidadari2, kenikmatan SEX duniawi, yang sebenarnya TIDAK ADA didalam Surga Asli
    Mat 22:29-30 Yesus menjawab mereka: "Kamu SESAT, sebab kamu TIDAK mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
    Karena pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    g) Mengubah Perintah Allah untuk beristri HANYA satu, menjadi boleh 4 orang ; bahkan sang nabi, memberi TELADAN dengan beristri sebanyak yang dia mau, bahkan dengan :
    -mengambil istri anak angkatnya
    - meniduri hamba istrinya, ketika istrinya itu sedang pergi
    -bahkan mengawini seorang bocah cilik , usia 6 th
    - membolehkan meniduri hamba2 / pembantu

    h) Mengubah Hari ibadah dari : - Hari ke 7, pada hari Perhentian dari bekerja (hari LIBUR), SETELAH bekerja 6 hari, menjadi hari kerja Jumat, bahkan di-tengah2 hari Kerja itu

    i) Mengubah Kisah Nubuat Pengampunan Dosa, yg mana : Ishak, anak Abraham yang dikorbankan ; di-PUTAR BALIK / di-PLINTIR menjadi Ismael, padahal TIDAK ADA dasar ayatnya.
    Sebab kisah itu bermakna : Domba mati sbg korban menggantikan anak Abraham,
    Melambangkan, bahwa : Yesus mati sbg korban menggantikan umatNya,
    Dimana anak Abraham, Ishak , melambangkan umat yang ditebusNya
    TIDAK MASUK AKAL lah : bila Yesus menebus umat nabi lain yang tidak percaya kepadaNya !

    j) Dgn Lancang mengubah arah kiblat, dari Yerusalem ke Mekah

    k) Jumlah nabinya yang menerima wahyu / membuat kesaksian Cuma SATU orang, sehingga TIDAK SYAH, seharusnya, yang namanya Saksi, harus ada minimum 4 orang ( Lihat saja di Qs 4:15 ; Qs 24: 4 &13, sbgmn Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul , sehingga SANGAT MANTAP , MEYAKINKAN dan SYAH

    l) Menggantikan Kitab Suci Asli Alkitab dgn DIBELOKKAN kpd buku TIRUAN nya yg amat sangat bertentangan dan MENYESATKAN umat

    Semua barang Palsu pasti munculnya belakangan, sesudah yang Asli , yang ditirunya !
    Mana ada barang Asli yang munculnya belakangan ?

    BalasHapus
  15. Bu Irene,
    Saya MELURUSKAN KEKELIRUAN / DUSTA (yang tertulis dalam QS.4:157) BAHWA YESUS TIDAK MATI DISALIB
    Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi tidak masuk akal waraslah, bila dikatakan Yudas menggantikan Yesus dalam posisi yang Maha Mulia itu, yaitu mati sebagai Penghapus Dosa / Juruselamat manusia. Apalagi seorang lain yg diserupakan, sungguh TIDAK MASUK AKAL !!

    Hanya iblislah yang TIDAK mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU dan MENYESATKAN manusia (yang BODOH), dengan MEMUTARBALIKKAN KEBENARAN itu dgn mengatakan Yudas/ seorang lain, yg mati menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa memahami: BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu, lalu memperolehnya.
    BILA TIDAK ADA PENGHAPUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENGHAPUSAN DOSA INI.
    Ketahuilah, bahwa :
    1. Sebelum kematianNya,Yesus pernah berkata (3x): “Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ (Baca di Yoh.10:17-18).

    2. 1Kor 15:3-4 “ Sebab yang sangat PENTING telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah MATI KARENA DOSA-DOSA kita, SESUAI dengan KITAB SUCI, bahwa Ia telah DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan KITAB SUCI

    ( Artinya: Kematian dan KebangkitanNya sudah di Nubuatkan sebelumnya oleh para Nabi )

    3. 1Tim 2:5-6 ”Karena Allah itu ESA dan ESA pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu “manusia” Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai TEBUSAN bagi semua manusia”.....

    (Jadi yang mati adalah “ke-manusia-an Nya” , BUKAN Yesus dalam posisi ke-Allah-anNya )

    4. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya.(Yoh.20:19-29 dan Kis.1:1- 5)

    5. Sesudah Kenaikan-Nya kesorga,Yesus turun lagi (dalam suatu penampakan) dan berkata kepada muridNya,Yohanes (di Wah.1:17-18 ): “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH mati, namun lihatlah,AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”

    6. Selain itu juga para nabi (sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN Kematian dan Kebangkitan Yesus, jadi cocok / klop, tergenapi. (Yes.53:3-9)

    7. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian-Baru),SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang: Kematian dan Kebangkitan Yesus (BUKAN Yudas) dan Kenaikan Yesus, sebab mereka HIDUP pada zaman itu, MENGENAL dan BERGAUL dengan Yesus, dan tinggal di negeri yang sama (Israel).
    Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

    -Kis 2:32 ( ditulis oleh Lukas) “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu KAMI SEMUA ( 8 orang Rasul ) adalah SAKSI ”.

    Mana yang lebih MASUK AKAL/ lebih dapat dipercaya KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK tahu apa2, tanpa bukti2 ke nabi an dan TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se-zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA dengar-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?

    Orang WARAS, pasti dengan MUDAH DAPAT MENGETAHUI mana kitab yang TIDAK BENAR (kecuali orang idiot) yang berisi DUSTA-2.
    Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?

    SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya.

    8. Yesus mati dan bangkit lebih dahulu, baru kemudian Yudas mati, jadi tidak bersamaan waktu, sehingga tidak masuk akal waras, ada pertukaran mayat.

    9. Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.
    bersambung

    BalasHapus
  16. samb.
    10. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada-Nya (QS.3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
    Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3:55 dan 19:15 & 33 ini, (1 salah: 3 benar )
    Jadi jelaslah bahwa QS.4:157 sangat fatal SALAH DAN ngawurnya, sebab BERTENTANGAN dengan banyak orang, yaitu: Para nabi Kitab Perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus, baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
    Jadi ayat Qs.4:157 ini MEMBUKTIKAN ketidaktahuan awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran

    11. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan /menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
    Tunjukkanlah, bila memang ada !

    Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya: KEJUJURAN HATI NURANI

    Kalau ibu "merasa" Qs 4:157 ini benar,silakan membuktikannya ! sebagaimana saya membuktikan itu SALAH !

    Tetapi jangan pakai kebiasaan cara muslim yg tidak benar, sbb :

    Karena alquran sudah mengatakan begitu, ya pasti betul deh !
    Sebab cara spt itu adalah cara orang2 yg tidak berakal waras

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. INILAH CIRI2 KITAB SUCI PALSU
    [ KITAB MODEL BEGINI, TIDAK MASUK AKAL bila DIKATAKAN MENGOREKSI / MENYEMPURNAKAN KITAB SUCI ASLI ALKITAB ]
    1. Munculnya setelah Alkitab selesai ditulis; meniru, dan berusaha memalsukan Alkitab, dgn banyak kekeliruan, kebenaran di-ubah2/ diplintir dan kacau, sehingga banyak pertentangan nya dgn Alkitab, bahkan dgn ayat2 nya sendiri .
    -Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia. !

    2. Nabi nya TIDAK memiliki Bukti2 KEBENARAN Ke-nabi-an, berupa :
    a) Adanya Nubuat-2 dari Nabi2 sebelumnya yang tertulis didalam Alkitab, kecuali HANYA meng-ada2-kan ( ka “mu-buat2” sendiri) dengan merampok Nubuat untuk Yesus dan untuk Roh Kudus, lalu diclaim-nya sbg Nubuat utk nabinya.
    b) Tidak mendapat IJIN Allah berupa Kemampuan melakukan Mujizat, karena dia Bukan Nabi Asli Israel
    c) Tidak ada Pengakuan dari Tanda2 alam berupa : Adanya Tanda Bintang di langit, Malaikat , Gerhana Matahari 3 jam , dan Gempa Bumi

    3. Tidak ada Nubuat apa2 , kecuali tentang penghakiman, yang juga menyontek dari Alkitab dan belum terjadi, sehingga tidak bisa diuji kebenarannya

    4. Inti ISI ajarannya (secara garis besar ) SANGAT BERTENTANGAN dengan Alkitab, yaitu :

    a) Menyangkal Kematian Yesus di kayu Salib, dan KebangkitanNya, sehingga secara otomatis juga MENYANGKAL ANUGERAH PENGAMPUNAN DOSA, yang memberikan KEPASTIAN KESELAMATAN, sehingga membawa umatnya MENUJU kepada KEBINASAAN kekal, sebab :
    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
    -alloh swt TIDAK DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN KESELAMATAN kepada umatnya, MALAHAN MENGHALANGI umatnya DISELAMATKAN !! Dgn cara MENUTUPI / MEMBELOKKAN Kebenaran-2 didalam Alkitab, yang membawa kepada Keselamatan, DIBELOKKAN menuju KEBINASAAN

    b) Menyangkal adanya DAMPAK Dosa Adam-Hawa, padahal bukti2nya sangat jelas, sbb :
    -Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
    Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
    -Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia (Kej 2:17)
    Mana Kekekalan itu ?
    -Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?

    -Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
    -Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
    Adakah wanita yg TIDAK bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

    Sehingga berdampak : umatnya MENOLAK Juruselamat, Tuhan Yesus, sehingga mereka menuju kepada KEBINASAAN KEKAL.

    c) Mengubah Nama Yesus, yang memiliki arti: “Allah menyelamatkan umatNya dari dosa”, menjadi sebuah Nama lain yang tidak bermakna apa2.
    Dengan perkataan lain, kitab ini MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN adanya ANUGERAH KESELAMATAN yang HANYA ADA didalam Kristus Yesus

    d) Menyangkal Ke-Tuhan-an / ke-Allah-an Yesus ( dgn ayat2nya QS 19:35 & 23:91 )
    -2Ptr 2:1 “Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”
    ( Sesuai dgn Qs 19:71 dan kekal didalamnya Qs 2: 39,81,167 )

    e) Memutar Balik tentang Maksud Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk “Mengangkat”( membawa Naik / Menyelamatkan) umatNya yang Kudus, DIPLINTIR menjadi: untuk “me-nangkap2-i “ umatNya, menghancurkan Salib, dsbnya yang TIDAK masuk akal waras.


    bersambung

    BalasHapus
  19. samb. ttg ciri2 kitab suci palsu:
    f) Menjanjikan Surga Palsu , yang BERBEDA dengan Surga Asli, dimana ADA banyak percabulan dgn bidadari2, kenikmatan SEX duniawi, yang sebenarnya TIDAK ADA didalam Surga Asli
    Mat 22:29-30 Yesus menjawab mereka: "Kamu SESAT, sebab kamu TIDAK mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
    Karena pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    g) Mengubah Perintah Allah untuk beristri HANYA satu, menjadi boleh 4 orang ; bahkan sang nabi, memberi TELADAN dengan beristri sebanyak yang dia mau, bahkan dengan :
    -mengambil istri anak angkatnya
    - meniduri hamba istrinya, ketika istrinya itu sedang pergi
    -bahkan mengawini seorang bocah cilik , usia 6 th
    - membolehkan meniduri hamba2 / pembantu

    h) Mengubah Hari ibadah dari : - Hari ke 7, pada hari Perhentian dari bekerja (hari LIBUR), SETELAH bekerja 6 hari, menjadi hari kerja Jumat, bahkan di-tengah2 hari Kerja itu

    i) Mengubah Kisah Nubuat Pengampunan Dosa, yg mana : Ishak, anak Abraham yang dikorbankan ; di-PUTAR BALIK / di-PLINTIR menjadi Ismael, padahal TIDAK ADA dasar ayatnya.
    Sebab kisah itu bermakna : Domba mati sbg korban menggantikan anak Abraham,
    Melambangkan, bahwa : Yesus mati sbg korban menggantikan umatNya,
    Dimana anak Abraham, Ishak , melambangkan umat yang ditebusNya
    TIDAK MASUK AKAL lah : bila Yesus menebus umat nabi lain yang tidak percaya kepadaNya !

    j) Dgn Lancang mengubah arah kiblat, dari Yerusalem ke Mekah

    k) Jumlah nabinya yang menerima wahyu / membuat kesaksian Cuma SATU orang, sehingga TIDAK SYAH, seharusnya, yang namanya Saksi, harus ada minimum 4 orang ( Lihat saja di Qs 4:15 ; Qs 24: 4 &13, sbgmn Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul , sehingga SANGAT MANTAP , MEYAKINKAN dan SYAH

    l) Menggantikan Kitab Suci Asli Alkitab dgn DIBELOKKAN kpd buku TIRUAN nya yg amat sangat bertentangan dan MENYESATKAN umat

    Semua barang Palsu pasti munculnya belakangan, sesudah yang Asli , yang ditirunya !
    Mana ada barang Asli yang munculnya belakangan ?


    BalasHapus
  20. bu Irene,
    Coba tolong jawab pertanyaan2 ini utk membuktikan Kebenaran iman anda !
    9 PERTANYAAN YG MUSTAHIL DIJAWAB, TANPA MENGGUNAKAN :
    DUSTA-2 / HOAX DAN MERAMPOK/ MEMBAJAK NUBUAT-2 dan KISAH-2 MUJIZAT YESUS, yaitu :

    1. Mana ayat Alkitab yg mengatakan / menubuat kan muhamad sbg nabi terakhir dan terbesar ?
    Tapi harus jujur dan benar dgn BUKTI2 YG BENAR, bukan MERAMPOK NUBUAT YESUS, spt yang sering kalian lakukan ! Harus anda Buktikan mana kecocokannya antara Nubuat tsb dgn muhamad ! Jangan asal jeplak / cuap2 nunjuk ayat !

    2. .Mana ayat Alkitab , BUKAN dari quran, hadis, atau dari buku dongeng, bahwa muhamad MENDAPAT IJIN Allah, sehingga sanggup membuat mujizat2 sbg Tanda Bukti Kebenaran Kenabiannya , yg menjadi keharusan sbg nabi (menurut Qs 2:87, 92 & Qs 3:49 ), Sebagaimana mujizat Yesus yg juga ada tertulis di Quran.
    Tapi jangan MENCURI kisah mujizat Yesus, seperti yang sudah sering kalian lakukan !

    3. Mana ayat Alkitab yg mengakui/ membenarkan quran, sbgm ada ayat2 quran yg membenarkan Alkitab. ( QS 5:20, 46 , 68 ; Qs 32:23 ; Qs 10:94 dll

    4. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran , ( dipermudah) yg mengatakan ada jaminan kepastian keselamatan bagi pengikut muhamad ?
    Seandainya kalian membual / dusta ; Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17x setiap hari supaya selamat ?
    Jadi , kalau nabinya saja belum selamat, mana mungkin pengikutnya bisa selamat ?
    Padahal tidak ada Nabi2 Asli dari Israel yang perlu didoakan supaya selamat

    5. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran, ( dipermudah) bahwa muhamad telah ditetapkan / diputuskan Allah sebagai Tanda dari Allah dan menjadi Rakhmat bagi umat manusia ?
    Yang ada QS 19: 21 pengakuan bahwa Yesus lah Yg SUDAH DITETAPKAN ALLAH sebagai Tanda dan Rakhmat dari Allah bagi manusia

    6. Mana ayat Alkitab , atau boleh juga deh quran, bahwa muhamad sanggup menghapus dosa pengikut2nya, sebagaimana Yesus telah menghapus dosa orang2 yang percaya dan yang menerima Nya.
    Yang ada adalah umatnya disuruh mati syahid supaya masuk surga (yang palsu, yang penuh maksiat , percabulan dgn 72 bidadari2 )
    7. Mana ayat Alkitab, atau boleh juga deh quran, bahwa ada perintah : ibadah pada hari Kerja dan ditengah jam kerja =Jumat dan sholat, harus 5x sehari ?

    8. Sebagaimana Alkitab yg ditulis oleh 32 Nabi + 8 Rasul, sehingga AMAT SANGAT MANTAP KEBENARANNYA; Adakah ( min) 3 orang Nabi lain yg menjadi Saksi bagi muhamad, yg membenarkan kata2 nya ?

    9. Adakah bagi nabi anda kesaksian2 dari :
    a. Sorga, dengan suara yg terdengar dari langit ? Sebagaimana ada utk Yesus !
    b. Malaikat, sebagaimana ada utk Yesus !
    c. Alam, berupa: Bintang dilangit, saat kelahirannya dan Gerhana Matahari 3 jam, atau gempa bumi saat kematiannya , sebagaimana ada utk Yesus !

    BalasHapus
  21. Bu Irene,
    Bila anda membajak Nubuat Yesus, harus MAMPU tunjukkan mana ayatnya DAN BUKTI2 KECOCOKANNYA antara Nubuat dgn penggenapannya ! Yg masuk akal, Jangan men-ada2 !

    BalasHapus
  22. Bu Irene,
    Bila ibu memfitnah bahwa Tuhan kami ada 3 ( tiga ) , harap buktikan dgn menunjukkan mana ayat Alkitabnya !

    Tunjukkan juga mana ayat quran ttg pria wajib di sunat & wanita wajib pakai jilbab ! Mana ?

    Tunjukkan juga mana ayat quran yg menjamin kepastian keselamatan masuk surga bagi umatnya ( bukan mudah2 an ! )

    Mana ayat quran yg mengajarkan mengasihi sesama manusia , bahkan
    musuh / orang2 yg membenci kita, bahkan mendoakan/ memberkati mereka ,dan memberi mereka makan minum , ada kah ?

    Kalau tidak ada , harap ibu mengaku : " ya tidak ada ayat sebaik itu didalam quran , Adanya cuma di Alkitab saja ! "

    BalasHapus
  23. Bu Irene,
    TENTANG IBADAH PADA HARI MINGGU

    Tuhan Yesus sudah meniadakan hari Sabat :
    -Yoh 5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena IA MENIADAKAN hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

    - Luk 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    PERHATIKANLAH DEFINISI ATAU ARTI KATA SABAT, didalam kitab Kel.31: 15, yaitu :
    “Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada SABAT, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN….”.

    Jadi pada awalnya Sabat bukan nama hari , yaitu Sabtu, melainkan : hari ke 7, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN….”.

    Jadi orang Kristen, SESUAI dengan perintah Allah ( bukan swt) itu, SESUDAH BEKERJA 6 HARI, harus beristirahat dan beribadah pada hari ke 7.

    Dulu, pada zaman Perjanjian lama, orang Yahudi bekerja dari hari I = Minggu s/d Jumat, sehingga Sabat jatuh pada hari Sabtu.
    Tetapi sekarang, orang bekerja dari hari Senin s/d Sabtu, sehingga Sabat ( hari ke 7 ) jatuh pada hari Minggu.
    Selain itu, sejak Kebangkitan Kristus ( yg diketahui pd hari Minggu pagi), maka kami orang Kristen beribadah dan merayakannya pada hari Minggu, sambil merayakan hari Kemenangan, hari Kebangkitan Kristus itu, YANG MEMBAWA KESELAMATAN.
    Memangnya kenapa? Apa salahnya ?
    Hal ini TIDAKLAH BERTENTANGAN dengan Firman Allah diatas.

    Yang SALAH dan SANGAT KELIRU adalah : bila beribadah raya pada hari KERJA, dan DITENGAH JAM KERJA , yaitu: JUMAT tengah hari ( kecuali cuma persekutuan doa, bible study dan bukan ibadah raya ) ; TIDAK ADA DASAR AYAT FIRMAN ALLAH nya didalam kitab suci asli, Alkitab.

    Sekarang giliran anda menjawab dan menunjukkan :
    - MANA PERINTAH ALLAH UTK BERIBADAH PADA HARI KERJA, dan DITENGAH JAM KERJA : JUMAT tengah hari ? ? Tentunya didalam Kitab Suci Asli, ALKITAB ! !
    - Mana Perintah ( LARANGAN) TUHAN untuk beribadah pada hari Minggu, tertulis didalam Kitab Suci Alkitab ?
    - Dimana ayat Alquran ( bukan Hadis ) yang menetapkan sholat 5x sehari ? Tunjukkanlah ! Lebih gila lagi , bahwa sebelum itu, katanya (?) awloh swt memerintahkan Muhamad utk sholat 50x sehari; Bayangkan , apa tidak gila !? sebab setelah dikurangi tidur 7 jam, berarti 3x/ jam atau 1x/ 20 menit harus sholat ; Ini menunjukkan, bahwa awloh swt SANGAT HAUS DISEMBAH !
    - Beda dgn ALLAH SEJATI (Allah kami, Allah Abraham, Ishak, Yakub dan Musa ) yg tidak pernah memerintahkan doa penyembahan sebanyak itu, sebab BAPA YAHWEH TIDAK HAUS DISEMBAH, tidak seperti iblis yang haus di-sembah2

    SIFAT PALING BURUK DAN TIDAK TAHU MALU adalah :
    - diri sendiri SALAH , tapi menyalahkan orang lain yang BENAR
    -diri sendiri yang tidak tahu, tapi mau mengajari orang lain yang tahu

    BalasHapus
  24. APAKAH YESUS MENGAJARKAN WUDHU DAN SUJUD SEPERTI MUSLIM ?

    Mat 6: 17- 18 bila kita baca, TIDAK ADA pengertian, bahwa Yesus mengajarkan wudhu, sebagaimana anggapan / tafsiran seseorang yang SANGAT INGIN MENDAPAT PEMBENARAN terhadap cara ibadahnya. ( Jangan memaksakan kehendak lah ! )
    Carilah : Kebenaran, Jangan : Pembenaran terhadap sesuatu !
    Maksud ayat itu adalah : bila kamu sedang berpuasa, jangan perlihatkan kepada orang lain supaya kamu mendapat pujian manusia

    Luk 11:39 Tetapi Tuhan berkata kepadanya: "Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan.
    [ Jadi artinya: yg penting bersih hati nya, bukan tubuh bagian luar saja ]

    Dan dalam Mat 26: 39, meskipun ada contoh bgm Yesus berdoa dengan bersujud, bukan berarti mengikuti ajaran Muhammad, sebaliknya Muhammad lah yang meniru ajaran sujud dari orang Yahudi / Kristen. ( Tidak mungkin Yesus meniru muhamad yang saat itu belum lahir, sebaliknya muhamad lah yang meniru Yesus / orang Yahudi )

    Tetapi Bacalah Yoh 4:23 “ Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah2 benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran ; sebab Bapa menghendaki penyembah2 demikian”
    Juga Yoh 4: 24 “ Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran”.
    Jadi yg PENTING adalah dgn HATI dan Konsentrasi dgn pikiran penuh, tidak perlu lagi dengan hanya gerakan2 tubuh, sujud 2, supaya dipuji orang, tapi pikirannya melayang ke-mana2 !
    Dan bila kelak Tuhan Yesus DATANG kembali , memang semua manusia harus sujud menyembah Dia ( Fil 2: 10 dan Za 14: 16. )

    BalasHapus
  25. MENGAPA JENAZAH ORANG KRISTEN TIDAK DIBUNGKUS KAIN KAFAN ?

    Pembungkusan jenazah dengan kain kafan adalah TRADISI / kebiasaan orang di Timur Tengah pada zaman dahulu kala, BUKAN ajaran Islam, dan juga BUKAN AJARAN KRISTEN .
    Juga bukanlah ajaran TuhanYesus ; tidak ada ayat / firman Tuhan untuk mengkafani jenazah.
    Bahkan dalam Mat 8: 22 Yesus berkata kepadanya: “ Ikutlah Aku dan biarlah ”orang2 mati” menguburkan orang2 mati mereka”.
    Tuhan TIDAK PEDULI dengan urusan tetek bengek seperti jenazah orang yang sudah mati.
    Yang TERPENTING adalah : KEMANA ROH ORANG TSB SETELAH MATI ?
    KE SURGA ATAU KE NERAKA ? DAN APAKAH SUDAH MENEMUKAN JALAN KESELAMATAN SUPAYA MASUK SORGA?
    Yaitu Yoh 14: 6 dan Kis 4: 12 . Inilah JALAN YANG LURUS !


    TENTANG BABI HARAM ATAU TIDAK

    QS 3:50 “Dan (aku Isa datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk MENGHALALKAN bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu TANDA (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku (Isa) .”

    KESELAMATAN SESEORANG, BISA MASUK SURGA ATAU TIDAK NYA, TIDAKLAH TERGANTUNG KPD MAKANAN, MELAINKAN TERGANTUNG IMAN MEREKA APAKAH PERCAYA KPD YESUS , SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ATAU TIDAK !
    -Dalam Kis 10:15 dan 11: 9 ….. ada suara terdengar dari surga berkata : ” Apa yang DINYATAKAN HALAL oleh ALLAH, TIDAK BOLEH ENGKAU NYATAKAN HARAM ”

    -Dalam Mat 15: 11 Yesus berkata : ”….BUKAN APA YANG MASUK KEDALAM MULUT YANG MENAJISKAN ORANG , MELAINKAN YANG KELUAR DARI MULUT, ITULAH YANG MENAJISKAN ORANG
    bersambung

    BalasHapus
  26. samb.
    Mrk 7:15 (Kata Yesus ) : “Apapun dari luar, YANG MASUK ke dalam seseorang, TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, tetapi apa YANG KELUAR DARI SESEORANG, ITULAH YANG MENAJISKANNYA."

    Mrk 7:18 Maka jawab-Nya (Yesus) : "Apakah kamu juga TIDAK DAPAT MEMAHAMINYA? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, karena BUKAN MASUK KE DALAM HATI tetapi ke dalam perutnya, LALU DIBUANG di jamban?" Dengan demikian IA MENYATAKAN SEMUA MAKANAN HALAL.

    1Kor 8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."

    -Dalam I Tim 4: 4-5 ”Karena semua yang diciptakan ALLAH itu baik dan suatupun TIDAK ADA YANG HARAM, JIKA DITERIMA DENGAN UCAPAN SYUKUR, sebab semuanya itu DIKUDUSKAN OLEH FIRMAN ALLAH dan OLEH DOA “”

    Menurut Luk 16:16 “Hukum Taurat (aturan2nya) dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.


    TENTANG APAKAH MASIH PERLU SUNAT ?
    Pertama, harap periksa dulu alquran , ADAKAH PERINTAH UTK SUNAT ? dimana ayatnya ??

    Perintah SUNAT didalam kitab Perj. Lama , adalah SIMBOLIK , BUKAN lahiriah, yang melambangkan SUNAT ROHANIAH, yaitu Sunat Hati / Telinga . Ayat2 referensinya adalah : Ul 10: 16 ; Yer 4:4 ; Yer 6:10 ; Yer 9: 25-26 ; Yeh 44: 7 ; Kis 7: 51 ; Rom 2: 29 dan
    Ulg 10:16 Sebab itu SUNATLAH HATIMU dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.
    Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, TELINGA mereka TIDAK BERSUNAT, mereka tidak dapat mendengar!.....
    Yer 9:25-25 "Lihat, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku menghukum orang-orang yang telah BERSUNAT KULIT KHATANNYA: orang Mesir, orang Yehuda, orang Edom, bani Amon, orang Moab dan semua orang yang berpotong tepi rambutnya berkeliling, orang-orang yang diam di padang gurun, sebab segala bangsa tidak bersunat dan segenap kaum Israel tidak ber SUNAT HATI nya."
    Cukuplah perbuatan-perbuatanmu yang keji itu, hai kaum Israel ( juga semua bangsa yg bandel2 / keras kepala ) ,
    Yeh 44:7 yang membiarkan orang-orang asing, yaitu orang-orang yang tidak BERSUNAT HATINYA maupun dagingnya masuk dalam tempat kudus-Ku dan dengan kehadirannya mereka menajiskannya waktu kamu mempersembahkan santapan-Ku,
    Tulisan Lukas di Kis 7:51 Hai orang-orang yang KERAS KEPALA dan yang tidak BERSUNAT HATI DAN TELINGA, kamu selalu MENENTANG ROH KUDUS, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu.
    Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang TIDAK nampak keYahudiannya dan sunat ialah SUNAT DI DALAM HATI, SECARA ROHANI, BUKAN SECARA HURUFIAH. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

    bersambung

    BalasHapus
  27. samb.
    Kol.2:11 “Dalam Dia (Kristus) kamu TELAH DI SUNAT, BUKAN dgn SUNAT yg dilakukan oleh manusia, tetapi dgn SUNAT KRISTUS , yg terdiri dr PENANGGALAN akan tubuh yg berdosa ( baca terus s/d ayat 15 ) dan

    Ef 2:13 “ Tetapi sekarang DIDALAM Kristus Yesus kamu, yg dahulu “JAUH ” sudah menjadi
    “ DEKAT ” oleh DARAH KRISTUS.

    -Gal 5: 6 “Sebab bagi orang2 yang ada DIDALAM KRISTUS YESUS, hal bersunat atau tidak bersunat, TIDAK mempunyai suatu arti, hanya IMAN yang bekerja oleh Kasih ( sebab iman tetap bekerja melalui Kasih)

    -Dalam Rom 2 : 25-26, tertulis ”SUNAT memang ada gunanya, JIKA engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau MELANGGAR hukum Taurat, maka SUNATMU TIDAK ADA GUNANYA lagi.

    Jadi jika orang yang tidak bersunat memperhatikan tuntutan2 hukum Taurat tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat ? Baca Yeh 28: 10
    Rom 2: 28 : ….., yang disebut sunat, BUKANLAH SUNAT yang dilangsungkan secara LAHIRIAH.

    Rom2: 29 :…… dan sunat ialah SUNAT DIDALAM HATI, secara ROHANI, BUKAN secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Elohim ( Allah )

    Rom 4:7 "BERBAHAGIALAH orang yang DIAMPUNI pelanggaran-pelanggarannya, dan yang DITUTUPI DOSA-DOSAnya;
    9 Adakah ucapan bahagia ini hanya berlaku bagi orang bersunat saja atau juga bagi orang tak bersunat? Sebab telah kami katakan, bahwa kepada Abraham iman diperhitungkan sebagai kebenaran.
    10 Dalam keadaan manakah hal itu diperhitungkan? Sebelum atau sesudah ia disunat? Bukan sesudah disunat, tetapi SEBELUMNYA.
    11 Dan tanda sunat itu diterimanya sebagai meterai kebenaran berdasarkan IMAN yang ditunjukkannya, SEBELUM ia bersunat. Demikianlah ia dapat menjadi bapa semua orang PERCAYA yang tak bersunat, supaya kebenaran diperhitungkan kepada mereka,
    12 dan juga menjadi bapa orang-orang bersunat, yaitu mereka yang bukan hanya bersunat, tetapi juga mengikuti jejak iman Abraham, bapa leluhur kita, pada masa ia belum disunat.

    Dalam Perjanjian Baru , Meterai /Tanda orang percaya adalah Baptisan , yang berlaku untuk semua orang , pria dan wanita, sedangkan sunat hanya berlaku untuk pria, bagaimana dgn wanitanya? Dan selama Tuhan Yesus di dunia, TIDAK PERNAH MENEGASKAN perintah tentang Sunat, melainkan memberi PERINTAH PENTING sebelum KenaikanNya ke Surga, yaitu :
    “ Jadikanlah semua bangsa murid Ku dan BAPTISLAH mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus ”
    SEBAB KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS YESUS, BUKAN DIDALAM SUNAT

    Gal 5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang MENYUNATKAN dirinya, bahwa ia WAJIB MELAKUKAN SELURUH hukum Taurat.

    ( Dan KUTUK hukum Taurat MASIH BERLAKU utk mereka YANG MENGHARAPKAN kebenaran dari Sunat . Silakan aja, monggo, tetapi tidak usah ngajak2 kami !! )

    BalasHapus
  28. TENTANG KIBLAT / ARAH MENYEMBAH DALAM BERIBADAH
    Bacalah Yoh 4 : 21 ” Kata Yesus kepadanya : ” …..saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem ”
    Dan di Yoh.4:23-24 ” Tetapi saatnya akan datang dan SUDAH TIBA SEKARANG, bahwa penyembah2 benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran…….
    ALLAH itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah Nya dalam roh dan kebenaran ”
    JADI TIDAK PERLU LAGI SEMBAH SUJUD, APALAGI KPD KAABAH, ATAU BATU HITAM ! DOSA BESAR !

    Jadi Tuhan Yesus sudah mengubah Arah menyembah tidak lagi ke Yerusalem.

    AMAT SANGAT SESAT ITU !! APALAGI BILA BERUBAH LAGI MENJADI KE MEKAH !! AMAT SANGAT NGUAWUR !!
    Manusia biasa dari Arab, yg BUKAN Nabi Asli Israel, mana punya HAK utk merubah Kiblat !

    Pertama Muhamad, mau MENGAMBIL HATI ORANG YAHUDI, maka dia menentukan kiblat kearah Yerusalem, tetapi karena TIDAK DIANGGAP / DIPEDULIKAN oleh Yahudi, dia marah /ngambek, lalu mengubah kiblat kearah Kaabah, untuk MENGAMBIL HATI ORANG2 KAFIR ARAB yg dewanya / berhalanya bertakhta di batu hitam, kaabah. Bahkan seluruh atribut Pagan kafir Arab itu, yaitu: batu hitam, kaabah, nama awloh swt, ritual haji, cium batu hitam , symbol bulan sabit, lempar batu, semuanya diadopsi Muhamad menjadi milik Islam, supaya orang2 Pagan Kafir senang dan simpati kpd nya
    Jadi jelaslah, bahwa yg menentukan / mengubah kiblat , BUKAN TUHAN, melainkan muhamad sendiri dgn alloh swt yang bertakhta di batu hitam di pojok Kaabah


    TENTANG MENYEMBAH PATUNG
    Perlu anda ketahui , bahwa orang2 Kristen Protestan tidak pernah membuat patung2 apalagi menyembahnya. Bedakan lah dengan orang Katolik yang memang membuat patung2 Maria, dan patung Tuhan Yesus, tetapi merekapun tidak menyembahnya. Bila anda tidak tahu beda antara Kristen Katolik dgn Protestan berarti anda KURANG pinter,cma sok inter aja !

    Tetapi ada agama yang SOK BENAR, berkata tidak mau menyembah patung, TERNYATA MALAH MENYEMBAH BATU SEBAGAI ALLAHNYA DAN MENCIUMINYA, sambil berkata : “ Ya Allah, kami datang untuk memenuhi panggilan mu ”

    BalasHapus
  29. TENTANG PUASA
    Memang ada puasa dlm ajaran Alkitab :
    Mat 6:17-18 TETAPI apabila engkau berpuasa, MINYAKILAH kepalamu dan CUCILAH mukamu, supaya JANGAN DILIHAT oleh orang bahwa engkau SEDANG BERPUASA, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang TERSEMBUNYI akan membalasnya kepadamu."

    Jadi puasa nya orang Kristen itu DIAM2 , TIDAK perlu gembar gembor, Sok suci, masuk TV dsb !!
    Apalagi BILA kami melarang Restaurant2 dibuka, atau melarang orang lain makan minum didepan mata kami, maka PUASA kami itu sudah BATAL, alias SIA2 tidak berkenan kpd TUHAN

    Selain itu ingatlah :
    Yes 58:3 "Mengapa kami berpuasa dan Engkau TIDAK memperhatikannya juga? Mengapa kami merendahkan diri dan Engkau TIDAK mengindahkannya juga?" Sesungguhnya, pada hari puasamu engkau masih tetap mengurus urusanmu, dan kamu mendesak-desak semua buruhmu.
    Yes 58:4 Sesungguhnya, kamu berpuasa sambil berbantah dan berkelahi serta memukul dengan tinju dengan tidak semena-mena. Dengan caramu berpuasa seperti sekarang ini suaramu tidak akan didengar di tempat tinggi.

    PUASA YG BENAR HARUSLAH SESUAI dgn ayat 2 dibawah ini :

    Yes 58:6 BerPUASA yang Ku kehendaki, ialah supaya engkau MEMBUKA BELENGGU- BELENGGU KELALIMAN, dan MELEPASKAN tali-tali kuk, supaya engkau MEMERDEKAKAN orang yang teraniaya dan MEMATAHKAN setiap kuk,
    Yes 58:7 supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!
    Yes 58:8 Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN ( YHWH, bukan Alloh swt ) barisan belakangmu.
    Yes 58:9 Pada waktu itulah engkau akan memanggil dan TUHAN akan menjawab, engkau akan berteriak minta tolong dan Ia akan berkata: Ini Aku! Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan MEMFITNAH, ( mengatai orang lain kafir, se-olah2 kau yg paling suci dan benar, padahal..... ajaran agama mu yg paling buruk se dunia )

    CIRI2 AGAMA YG PALING BURUK & JAHAT
    Ketahuilah bahwa agama2 lain spt Hindu & Budha, meskipun mereka juga TIDAK BISA MENJAMIN KESELAMATAN umatnya masuk surga, dan meskipun juga mereka bukan agama yg berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta, tetapi :
    Mereka mengajarkan banyak KEBAIKAN yg harus dilakukan umatnya dan TIDAK MENYOMBONGKAN agama mereka sendiri secara BUAL dan berlebihan sambil MENJELEKKAN ( dgn tuduhan2 dan fitnah kpd ) Kekristenan dan TIDAK pernah MENYESATKAN umatnya dgn MEMPLINTIR / MEMUTAR BALIK KEBENARAN2 dalam Alkitab SEBAGAIMANA YG SELALU DILAKUKAN ( segelintir ) muslim spt kalian

    BalasHapus
  30. BAGAIMANA SEHARUSNYA PEMBUKTIAN KEBENARAN SUATU KITAB SUCI ??
    Taurat dibenarkan oleh kitab2 para nabi setelah Musa, dan semua kitab2 para nabi, dalam Perjanjian lama dibenarkan oleh kitab Injil / Perjanjian Baru.
    Seluruh Alkitab juga diakui / dibenarkan oleh Alquran

    Lha, Alquran siapa yang membenarkan ? Jawab : TIDAK ADA , KECUALI IA HANYA MEMBENARKAN DIRI SENDIRI , ME-NGAKU2 SENDIRI ( TIDAK SYAH ), SAMA SEPERTI SANG NABI YANG JUGA ME-NGAKU2 & MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI NABI. JADI TIDAK LAH SYAH , TIDAK MEMENUHI SYARAT KEBENARAN

    Mungkin anda berkata: “ Ya tentu saja begitu, sebab ‘kan alquran muncul belakangan “!
    Tetapi jangan lupa, bahwa meskipun Perjanjian Baru muncul belakangan dari P. Lama, tetapi ia menggenapi / menyambung Kitab P. Lama dan TIDAK ada pertentangan antara P. Lama dan P. Baru. Memang yang baru tidak sama dgn yang lama , tetapi tidak ada pertentangan, malah merupakan kelanjutannya, PENGGENAPAN DARI APA2 YANG TELAH DINUBUATKAN DALAM P. LAMA

    Sedangkan Alquran, TIDAK NYAMBUNG sama sekali dan BANYAK PERTENTANGAN NYA dengan Alkitab, mis:
    1. Yesus yang lahir dikandang binatang, dikatakan lahir dibawah pohon korma
    2. Yesus yang mati di salib dan bangkit pada hari ke3, dikatakan tidak di salib, digantikan oleh Yudas . orang lain yg diserupakan, padahal Salib adalah Bukti Kasih Allah kepada manusia, dan Berkat bagi manusia. TANPA SALIB , TIDAK ADA PENGHAPUSAN DOSA / KESELAMATAN BAGI MANUSIA SUPAYA BISA MASUK SURGA.
    Apakah masuk akal , bahwa muhamad yg TIDAK MENYAKSIKAN karena baru lahir 600 an th kemudian lebih tahu dr pd 8 Rasul2 yg MENYAKSIKAN DENGAN MATA mereka dan Yesus yang adalah Allah dan yang mengalaminya sendiri ?! DUSTA quran sangat KETERLALUAN

    3. Domba mati menggantikan Ishak , dikatakan dgn tidak tahu malu menggantikan Ismail.
    Tunjukkan ayatnya di Alkitab ! Atau boleh juga deh di quran, bila ada ! Mana ?
    Saat Ishak dikorbankan , Ismail sudah diusir dari keluarga Abraham ( Kej 21 : 9-12 )
    Dan TUHAN ber-ulang2 menegaskan , bahwa anak perjanjianNya adalah Ishak, BUKAN Ismail. Lho koq tidak rela, tetapi ngotot dan penasaran terus menerus ? Protesnya kepada TUHAN dong !!
    4. Ayah Maria , bernama Eli , dikatakan bernama Imran, padahal Amran adalah nama ayah Miryam , sdr Musa dan Harun yg beda zaman 1500-2000an th . Jadi awloh BINGUNG & LUPA, dia tidak bisa membedakan antara Miryam dgn Maryam

    5. Dalam Qs 19:27-28 awloh dan muhamad KELIRU mengatakan : Maryam adalah saudara Harun. Awloh LUPA, BINGUNG , tidak bisa membedakan antara Miryam saudara Harun dengan Maryam, bunda Yesus yg beda zaman 1500-2000an th.
    6. Kuburan Abraham yg berada di Makhpela ( Palestina) menurut Musa, dikatakan ada di Mekah. Apakah mungkin/ masuk akal muhamad lebih tahu dr pd Musa ? Abraham tidak pernah ke Mekah dan pada zaman nya belum ada kota Mekah .
    7. Juga dusta dlm Qr yg mengatakan Abraham lah yg membangun Kaabah, padahal Kaabah dibangun oleh Arab kafir penyembah berhala dewa bulan, yg bernama allah
    Sebab Bait suci pertama baru dibangun pd zaman Salomo; pd zaman Musa pun baru dibangun Kemah Suci.
    a. Kesalahan dlm QS 7:124 yg mengatakan, bahwa pada zaman Firaun, di Mesir ada hukuman penyaliban, yg sebenarnya menurut fakta sejarah tidak ada
    b. Kesalahan dlm Qs 12: 21- 30, tentang orang Mesir yang yang membeli Yusuf sebagai budak , yang sebenarnya bernama Potifar, salah disebut oleh Quran, menjadi Al Aziz
    c. Nama Yesus yg berarti: “Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka”; awloh dan muhamad KELIRU menterjemahkan menjadi Isa, nama yang tidak bermakna.
    Ini MEMBUKTIKAN quran BUKAN berasal dari TUHAN , ALLAH Pencipta Alam Semesta
    d. Surga yang keadaannya suci kudus, tidak ada kawin mengawin, dikatakan : ( pria cabul ) akan dikawinkan dengan bidadari2 cantik di surga. Didunia aja digrebeg oleh FPI !
    e. INJIL tentang adanya Kepastian Keselamatan didalam Tuhan Yesus Kristus, tidak diberitahu dalam Alquran , malah ditutup2-i / disembunyikan.

    bersambung

    BalasHapus
  31. samb.
    f. Ibu angkat Musa , menurut Musa sendiri adalah Puteri Firaun, tetapi dikatakan ( oleh quran ) istri Firaun. Apakah masuk akal muhamad lebih tahu dr pd Musa yg mengalami sendiri ?!
    Inilah BUKTI, bahwa quran BUKAN berasal dari TUHAN, ALLAH Pencipta Alam Semesta karena si awloh LUPA siapa ibu angkat Musa.
    g. Ayahnya Abraham yg bernama Terah , dikatakan quran bernama Ashar. Apakah masuk akal , muhamad lebih tahu dr pd Musa, yg lebih tua 2000-an th ?! Yang kitabnya diakui quran, tetapi sebaliknya tidak ! ?
    h. Selain itu, jumlah nabi/ rasul penulis Alkitab ada - + 40 orang, tapi bisa disatukan dalam satu kitab. Sedangkan Quran tidak mungkin bisa disatukan, dimasukkan kedalam Alkitab , karena banyak pertentangannya, sebab memang beda TUHAN Allahnya.
    i. Selain itu juga , TIDAK ADA BUKTI2 KENABIAN dari muhamad, baik berupa : nubuat2 kedatangan dari nabi2 sebelumnya dalam Alkitab , maupun bukti 2 kemampuan melakukan mujizat2, yg tertulis dalam kitab suci, sebagaimana Yesus, tertulis baik di Alkitab , maupun di quran .
    Yang ada Cuma : me-ngaku2 sendiri . Karena itulah maka pengikutnya sering merampok nubuat dan kisah mujizat Yesus, serta menuduh dan memaksakan ada ayat Alkitab ttg nubuat muhamad yg disembunyikan

    j. Muhammad salah catat sejarah: Haman di Mesir Membangun Menara?
    Muhammad melontarkan suara Firaun dalam Surat al-Qasas 28:38,
    "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku.
    Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku
    bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa…”
    Menara yang sekuno Musa tidak pernah dibangun di Mesir. Tak ada jejak arkeologinya.
    Para Firaun Mesir hanya membangun piramida. Dan Haman bukan tokoh Mesir, melainkan pejabat tinggi dari Raja Ahasyweros yang memerintah di Persia. Dan itu berbeda jauh sebelum zaman Musa. Begitu telanjangnya bual Muhammad mengarang sebuah sejarah baru bagi Mesir! Dengan berani mengatas-namakan Allah!

    8 QS.17:101 “Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepada Musa sembilan buah mukjizat yang nyata…..”. Kenapa mukjizat Musa yg sebenarnya ada 10, keliru, dikorup Muh. menjadi 9?
    9 QS 21:58-69 Kisah tentang Gideon yg menghancurkan patung2 berhala dan tentang Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang dibakar oleh Raja Babel, Nebukadnezar, 2 kisah yg saling berbeda zaman, juga berbeda zaman, yaitu jauh hari sesudah Abraham, KELIRU di tuliskan oleh Muhamad,sebagai kisah Abraham di zaman Firaun
    ( Ayat2 quran ini sangat kacau, kekeliruannya SANGAT FATAL )

    MANA MUNGKIN MUHAMAD LEBIH TAHU DARIPADA MUSA, NABI BESAR ASLI DARI ISRAEL, YANG KITAB TAURATNYA DIAKUI DAN DIBENARKAN QURAN, TETAPI SEBALIKNYA TIDAK !!

    JADI QURAN TERBUKTI PALSU, TIDAK NYAMBUNG dan BANYAK PERTENTANGAN DGN KITAB SUCI ASLI, ALKITAB



    BalasHapus
  32. INILAH CIRI2 PENIPU / PENYESAT / NABI PALSU YANG TELAH DINUBUATKAN OLEH RASUL YOHANES DAN PETRUS.
    2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA YANG TELAH MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera MENDATANGKAN KEBINASAAN atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3

    I Yoh.2:22 Siapakah PENDUSTA itu? Bukankah dia yang MENYANGKAL BAHWA YESUS ADALAH KRISTUS ? Dia itu adalah anti Kristus ( Dajjal ), yaitu dia yang MENYANGKAL, baik (ALLAH) BAPA maupun ANAK.
    23) Sebab barangsiapa MENYANGKAL ANAK, IA JUGA TIDAK MEMILIKI BAPA. BARANGSIAPA MENGAKU ANAK, IA JUGA MEMILIKI BAPA

    I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh ALLAH: setiap roh yang mengaku, bahwa YESUS KRISTUS telah DATANG SEBAGAI MANUSIA, berasal dari BAPA YHWH ,
    ( berarti YESUS MEMANG DARI SEMULANYA adalah FIRMAN ALLAH yg datang MENJELMA sbg MANUSIA )
    Ayat 3) dan setiap roh, yang TIDAK MENGAKU YESUS, TIDAK BERASAL DARI BAPA YHWH. ROH ITU ADALAH ROH ANTI KRISTUS ( DAJJAL).....

    2Yoh.1:7 Sebab banyak PENYESAT telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang TIDAK MENGAKU, bahwa Yesus Kristus telah DATANG SEBAGAI MANUSIA ( artinya DIA, SEBENARNYA BUKAN MANUSIA, TETAPI ALLAH), itu adalah SI PENYESAT dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst

    Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya BUKAN lah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk MEMUTAR BALIKKAN Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang BERBEDA dengan apa yang telah kamu terima, TERKUTUKLAH dia......11)....Injil yang kuberitakan itu BUKANlah Injil manusia. 12) Karena aku BUKAN menerimanya dari manusia dan BUKAN MANUSIA yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku MENERIMANYA OLEH PERNYATAAN YESUS KRISTUS

    ( NUBUAT-2 INI TELAH TERBUKTI BENAR, DIGENAPI 600 AN THN KEMUDIAN, di Arab pd abad ke 7 )

    I Kor.1:18 Sebab PEMBERITAAN tentang SALIB memang adalah KEBODOHAN BAGI MEREKA YANG AKAN BINASA, tetapi bagi kami yang DISELAMATKAN, pemberitaan itu adalah KEKUATAN ALLAH".



    CIRI-2 LAIN NABI PALSU
    1. Tidak punya nubuat2 kedatangan, kecuali merampok nubuat Yesus
    (khusus bagi dia yg ngaku2 sbg nabi paling sempurna)

    2. Tidak punya Tanda2 Bukti ke nabi an, sbg meterai / ijazah ALLAH, berupa : kemampuan membuat mujizat2, kecuali merampok kisah2 mujizat Yesus dan mengarang cerita2 DUSTA , TANPA ADA BUKTI2
    Sebab, memang ijin Allah utk membuat Mujizat2, HANYA diberikan kpd Nabi2 Asli dari Israel

    3. Tidak ada pengakuan dan pembenaran dari nabi2 lain, apalagi dari Surga, sehingga HANYA ME-NGAKU2 SENDIRI DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI NABI
    -Juga tidak ada pengakuan dari malaikat sbgmn ada pada Yesus,
    -Juga tidak ada pengakuan dari Alam, sbgmn ada pada Yesus, yaitu : Bintang di langit, gerhana matahari 3 jam, dan gempa bumi

    4. Tidak sanggup MENYELAMATKAN dirinya sendiri sampai masuk Surga, apalagi menyelamatkan umatnya.
    (khusus bagi dia yg ngaku2 sbg nabi paling sempurna)

    5. Sehingga masih perlu/ minta didoakan seluruh umatnya supaya selamat 17x sehari.

    6. Perilakunya TIDAK suci kudus, bahkan sangat BEJAD Nafsu Sexnya, sudah terkuak, bukan rahasia lagi. Banyak istrinya; istri anak angkatnya diambil, juga hamba dari istrinya ditiduri, bahkan gadis cilik 6 th dikawininya.
    Parahnya lagi semua itu mendapat DUKUNGAN firman awloh swt. Jadi dapatlah kita ( orang waras) membayangkan, awloh macam apa yang seperti itu ?

    Padahal sejak zaman Yesus poligami sudah di stop Allah, tapi dia pura2 tidak tahu, sebab memang bejad sifat, kelakuan dan nafsu sexnya
    Hanya umat yg jauh dibawah cerdas saja dan yang buta rohani, yang tidak tahu apa2, yg mau mempercayainya sbg nabi

    7. Tulisan2 nya banyak KELIRU DAN BERTENTANGAN dgn Alkitab , induk segala kitab, Standart Kebenaran, bahkan dgn ayat2 lain dalam kitabnya sendiri

    8. Bagaimana mungkin seorang dengan CIRI2 seperti diatas ini Sanggup MENYEMPURNAKAN Kitab Suci Asli Alkitab ? Impossible !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi kami tidak palsu. Nabi isa juga tidak palsu, nabi musapun tidaklah palsu. Buktinya masing masing dipercayakan Allah kepada mereka melalui kitab kitabnya. Bedanya tuhan muhammad the only one. Tuhan musa the only one. Nah kalau tuhan bung andi ada 3. Bagimu agamamu bagiku agamaku. Jelas kok. Kenapa bung andi menjelek jelekan nabi kami sedangkan kami mengakui nabi anda kok. Tentunya ada beda pemahaman antara nabi kami dan nabi anda yg sangat mendasar yaitu tuhan anda ada 3 sedangkan tuhan kami hanya satu. Itu aja. Cobalah anda berfikir logis dgn hati nurani jangan mengumpat seperti itu.

      Hapus
  33. RENUNGKANLAH HAL PENTING INI : BETAPA MUSTAHILNYA bagi anda utk MEMENUHI SYARAT-2 MUSLIM ini supaya SELAMAT MASUK SURGA ?
    1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya: sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll (Ingat: TIDAK ADA SEORANGPUN manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS.19: 19 & I Yoh.3:3,5 ; Kis 4:30 ; I Pet 2:22 ; IIKor 5:21; Ibr 4: 15 )
    Inipun sesuatu yang TIDAK PASTI, sebab nabi & kitab sucinya TIDAK TERBUKTI kebenarannya, hanya me-ngaku2 sendiri, TIDAKLAH SYAH

    2. Harus mati syahid, baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan (Inipun hanya DUSTA BESAR yang dipakai utk membodohi mereka yg bodoh 1400 th yg lalu, spy mrk berani mati di medan perang)

    3. Menurut Qs 107:4-5 “Maka KECELAKAAN lah bagi orang2 yg SHALAT, tetapi LALAI “ ( Jadi harus sempurna 100%, tidak boleh lalai sekalipun)

    4. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah 10 tahun , 20 th atau 30 th, atau lebih , tidak ada yang tahu, sesuai dgn Qs 19:71, “Suatu kemestian yg sudah ditetapkan Allah”
    (Padahal Sekali masuk neraka, mana bisa keluar lagi, sesuai dgn Qs 2: 39, 81, 167, 257, 275 ) ?

    5. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
    -Wah, berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
    -Wah, berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
    -Wah, berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh

    6. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata:“KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB:“YA,TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dariNya, tapi WALAHUALAM”
    KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP

    INGATLAH QS 19 :21, BAHWA YG TELAH DIPUTUSKAN ALLAH MENJADI TANDA DAN RAKHMAT NYA BAGI MANUSIA , ADALAH ISA ALMASIH ! BUKAN MUHAMAD !!

    TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN BAGI MUHAMAD, AMAL IBADAH PUN TIDAK MENJAMIN, APALAGI BAGI PENGIKUTNYA

    Apa dan Siapa yg menjamin kepastian Keselamatanmu masuk surga ?
    Menurut Hadist Sahih Muslim yg bersumber dari Abu Hurairah , Muhamad pernah berkata : عَنْ عَائِشَةَ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ : إِعْمَلُوْا وَسَدِّدُوْا وَقَارِبُوْا وَاعْلَمُوْا أَنَّ اَحَدًا مِنْكُمْ لَنْ يُدْخِلَهُ عَمَلُهُ الجَّنَّةَ قَالُوْا وَلاَ أَنْتَ يَا رَسُوْلَ اللهِ ؟ قَالَ وَلاَ أَنَا إلاَّ اَنْ يَتَغَمَّدَ نِيَ الله ُ بِرَحْمَةٍ مِنْهُ وَ فَضْلٍ وَفِى رِوَايَةٍ لِلْبُخَارِى بِمَغْفِرَةٍ وَرَحْمَةٍ. ( ح.ر مسلم ۸:۱٤۰، إبن كثر ٤:٥۰۱)
    Dan juga dari Aisyah, katanya nabi saw, bahwasanya beliau pernah berkata: ”Beramallah kalian, Sederhanalah (jangan berlebih-lebihan), berusahalah benar dan Istiqomah. Ketahuilah SESUNGGUHNYA AMAL seseorang dari kalian TIDAK AKAN MENJAMIN kalian masuk ke dalam Surga.” Mereka (para sahabat ) bertanya : ” apakah Anda juga demikian ya Rasulullah ? ”
    Beliau menjawab : ” YA, AKU JUGA , kecuali BILA Allah melimpahi aku dengan Rahmat dan Anugerah / Karunia-Nya ” , tapi wallahuallam
    Dan pada riwayat lain menurut Al- Bukhari : dengan Maghfiroh dan Rahmat-Nya.
    (HR. Muslim 8:140, Ibnu Katsir 4:501)
    IBADAH 500 Tahun pun SIANG MALAM TETAP TIDAK MENJAMIN MASUK SURGA
    Penulis: Let's Learn About Islam ( Titian Tasbih )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah cara ibadah kami. Dsn itu pulalah cara ibadah bung andi. Bagiku agamaku bagimu agamamu. Bagiku cara ibadahku bagimu cara ibadahmu. Anda tidak perlu menjelek jelekkan islam kami, nabi kami dan cara ibadah kami serta keputusan keputusan agama kami. Kalau anda dijamin masuk syurga berfikirnya tidak perlulah anda beribadah setiap minggu, tidak perlu anda berpuasa, bersedekah dlsb yg dianggap baik. Dan anda terus aja berbuat dosa dosa toh anda pasti masuk syurga karena anda dijamin syurga, dapat makan dapat rumah di syurga.

      Hapus
  34. APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ALLAH ISRAEL PASTI MASUK SURGA ?

    1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga TUHAN ALLAH (yg bukan swt ) akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal / Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
    2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 TUHAN ALLAH (yg bukan swt) berhak dan pasti masuk / tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak TUHAN ALLAH , pada hari kematian nya pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal / Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan setelah itu, pasti diseret mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
    3. Menurut Yeh 36:26-27 “TUHAN, ALLAH akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
    4. Sebab anak2 TUHAN ALLAH sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Belenggu Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
    5. Sebagai anak2 TUHAN ALLAH, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YESHUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


    SIAPAKAH ANAK-2 ALLAH YHWH ( bukan swt) ?
    1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ALLAH = ALLAH (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YESUS KRISTUS
    2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ALLAH = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
    3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 ), tidak suka perang / membunuh
    4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
    5.Mereka yang beriman didalam YESUS KRISTUS dan telah dibaptis dalam nama KRISTUS ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
    6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ALLAH, dan memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
    7.Mereka yang percaya, bahwa YESUS adalah KRISTUS= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. JURUSELAMAT MANUSIA ) dan yang telah MENGALAHKAN “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
    8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
    9.Anak-2 ALLAH , pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YESUS).
    Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu semuanya termasuk anak2 ALLAH, yaitu mereka yang hanya ber-Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YESUS, tidak mengerti apa2. Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf


    SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
    1. Yang tidak mau menjadi anak2 ALLAH, mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

    2. Menolak / menyangkal adanya PENGAMPUNAN dosa oleh DARAH YESUS KRISTUS , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
    Orang berdosa Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka, sesuai Qs19:71

    3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA allah & nabi PALSU dari Arab daripada kepada TUHAN Allah Yg Dipercayai oleh Bani Israel (sesuai dgn Qs 10:90 )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pusing saya baca bacaan anda haduuh... Ngaler ngidul ngak ngrti aku

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Coba saya beranalogi. Ada sebuah perguruan tinggi negeri terkenal yg hanya menerima nilai ujian minimal 40 poin. Anda atau adik anda kepengen banget mau masuk PTN tersebut tapi nilainya hanya 38 poin (pahala). Anda dan adik nilainya kurang 2 poin(dosa). Apakah rektor itu akan menerima anda dan adik anda?pasti tidak diterima karena anda dan adik kurang 2 poin(dosa). Bagaimana seandainya poin anda hanya 20 poin (pahala)tentu lebih banyak kurangnya bukan! (20 poin/dosa). Kurang 2 poin saja anda dan adik tidak bisa masuk PTN itu apalagi kurang 20 poin. Apakah kekurangan 2 poin/20 poin anda dan adik bisa di tolerir(dimaafkan) lantas anda bisa masuk ke PTN tersebut. Sy kira tetap anda dan adik tidak bisa masuk PTN populer tersebut.jalannya adalah anda dan adik dapat mengulang tahun depan tentunya dengan belajar lebih giat dan giat,bersungguh sungguh lagi untuk mengejar 2/20 poin (dosa) anda dan adik anda. Jika anda ingin tetap masuk ke PTN populer tersebut. Artinya rektor tidak menjamin anda jika nilai anda kurang 2/20 poin, akan tetapi rektor masih memberi kesempatan untuk anda dan adik dapat/bisa mengulang tes kembali di PTN populer tersebut. Tentunya anda dan adik harus bersungguh sungguh jika ingin lulus.

      Hapus
  35. Ketemu lgi sama andi hanarya yg ngacapruk.. Bertobatlah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Nursillah,
      Emangnya dimana pernah lihat tulisan saya ?
      Ya, coba aja jawab atau sanggah kata2 saya ! Siapa tahu pengetahuan mu luas, shgga saya gak bisa jawab

      Hapus
  36. @ Nursillah,
    JIKA anda “merasa GR ” punya agama paling benar dan sempurna, harus mampu menjawab 9 PERTANYAAN ini terlebih dahulu :
    TANPA MENGGUNAKAN : DUSTA-2 / HOAX atau MERAMPOK / MEMBAJAK NUBUAT-2 dan KISAH-2 MUJIZAT YESUS, yaitu :

    1. Mana ayat Alkitab yg mengatakan / menubuat kan nabi anda sbg yg terakhir dan terbesar ?
    Tapi harus JUJUR dan BENAR dgn BUKTI2 YG BENAR, bukan MERAMPOK / MEMBAJAK NUBUAT YESUS, spt yang sering kalian lakukan ! Harus anda Buktikan mana ayat & KECOCOKANNYA antara Nubuat tsb dgn muhamad !
    Jangan asal jeplak / cuap2 nunjuk ayat !

    2. Mana ayat Alkitab , BUKAN dari hadis, atau dari buku dongeng, bahwa nabi anda MENDAPAT IJIN Allah, sehingga sanggup membuat mujizat2 sbg Tanda Bukti Kebenaran Kenabiannya , yg menjadi keharusan sbg nabi (menurut Qs 2:87, 92 & Qs 3:49 ), Sebagaimana mujizat Yesus yg juga ada tertulis di Quran.
    Tapi jangan MENCURI kisah mujizat Yesus, seperti yang sudah sering kalian lakukan !
    ( Paulus dan Petrus saja mendapat IJIN Allah utk melakukan mujizat-2 sbg BUKTI KERASULAN mereka )

    3. Mana ayat Alkitab yg mengakui / membenarkan quran, sbgm ada banyak ayat2 quran yg membenarkan Alkitab. (QS 2: 41,53,89,91,97,101 ; QS 3:3, 50 ; Qs 4:47 ; QS 5:20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ) tetapi SEBALIKNYA, SATUPUN TIDAK ADA

    4. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran, ( dipermudah deh demi belas kasihan ) yg mengatakan ada jaminan KEPASTIAN KESELAMATAN bagi pengikut muhamad ?
    Seandainya kalian membual / dusta ; Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17x setiap hari supaya selamat ?
    Renungkanlah : kalau nabinya saja belum selamat, mana mungkin pengikutnya bisa selamat ?
    Padahal tidak ada Nabi2 Asli dari Israel yang minta2 didoakan supaya selamat

    5. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran, ( dipermudah deh demi belas kasihan ) bahwa muhamad telah ditetapkan / diputuskan Allah sebagai Tanda dari Allah dan menjadi Rakhmat bagi umat manusia ?
    Ternyata yang ada QS 19: 21 pengakuan bahwa Yesus lah Yg SUDAH DITETAPKAN ALLAH sebagai TANDA dan RAKHMAT dari Allah bagi manusia

    6. Mana ayat Alkitab , atau boleh juga deh quran, bahwa muhamad sanggup menghapus dosa pengikut2nya, sebagaimana YESUS TELAH MENGHAPUS DOSA orang2 yang PERCAYA dan yang menerima Nya.
    Yang ada adalah umatnya disuruh mati syahid supaya masuk surga ( ttp surga palsu, yang penuh maksiat , percabulan dgn 72 bidadari2 palsu )

    7. Mana ayat Alkitab, bahwa ada perintah : ibadah raya pada hari Kerja dan ditengah jam kerja = Jumat dan sholat, harus 5x sehari ?

    8. Sebagaimana Alkitab yg ditulis oleh 32 Nabi + 8 Rasul, sehingga AMAT SANGAT MANTAP dan MEYAKINKAN KEBENARANNYA ; Adakah ( min) 3 orang Nabi Asli Israel lain yg menjadi Saksi bagi muhamad, yg membenarkan kata2 nya ?
    Bila TIDAK ADA, berarti kata2 nya TIDAK LAH SYAH & TIDAK BERLAKU

    9. Adakah bagi nabi anda kesaksian2 dari :
    a. Sorga, dengan suara yg terdengar dari langit ? Sebagaimana ada utk Yesus !
    b. Malaikat, ( sebagaimana ada utk Yesus ) berkata Luk 2:11 “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.”

    c. Alam, berupa: Tanda Bintang dilangit, saat kelahirannya yg bisa membimbing 3 orang Majus dari Persia datang menyembah, dan Gerhana Matahari 3 jam ( normal GM cuma max 8 menit) , atau gempa bumi saat kematiannya , sebagaimana ada utk Yesus ! ?


    BalasHapus
  37. @ Nursillah,
    KETAHUI DAN SADARILAH tentang :
    CIRI2 TUHAN ALLAH SEJATI Pencipta Alam Semesta yang adalah sbb :

    Firman TUHAN kpd umat Israel melalui Musa :

    a.Kej 33:20 Ia mendirikan mezbah di situ dan dinamainya itu: "ALLAH ISRAEL ialah ALLAH."

    b.Kel 5:1 Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel:……

    c.Kel 34:23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,

    d. Ulg 6:14 “Janganlah kamu mengikuti “allah lain”, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,…”

    e.Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH Israel, yang bertakhta di atas kerubim! HANYA ENGKAU sendirilah ALLAH segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.
    ( Jelaslah, bahwa TUHAN itu bukan allah swt, allahnya orang Arab )

    f.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas ; nama “allah lain” janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu."

    [ JADI JELASLAH, JANGAN mengikuti / memanggil / menyembah : allah bangsa2 lain, misalnya allah bangsa Arab atau allah bangsa apapun didunia ini !! ]

    g) 1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian

    Tetapi HANYA ada satu TUHAN, yaitu : YHWH, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub ( = ISRAEL) , yang telah mengutus Musa kepada umat Israel ( Kel 3:15 ), yaitu :
    -a.Dia Yang membawa umat Israel keluar dari perbudakan di Mesir, dan
    -b.Yang membelah laut Teberau sehingga Firaun yang mengejar mereka mati tenggelam.
    -c.Yang telah datang, turun ke dunia sebagai manusia Juruselamat, dari keturunan : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Daud yang lahirnya di Bethlehem dari seorang perawan
    -d.Yang telah banyak dinubuatkan oleh para Nabi : kedatangan, kematian, kebangkitan dan KenaikanNya kembali ketempat asalNya, yaitu Surga
    -e.Yang sanggup MENEBUS manusia dari KUTUK hukum Taurat, hk dosa & hk maut dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA yang MAHAL TIDAK TERNILAI HARGANYA
    ( alloh swt mana mampu menebus umatnya, sebab nabinya saja masih harus didoakan 17 x sehari ! Kasihan banget umatnya ! Bgm pula nasibnya ? )

    Tetapi muslim TIDAK BOLEH beralasan : tidak tahu tentang TUHAN Allah Sejati itu, sebab sudah tertulis didalam Qs 10:90 dan ingatlah bahwa claim muslim / muhamad , bahwa semua ayat2 quran adalah firman Allah secara langsung - Jangan DIJILAT kembali claim tsb

    Beginilah Qs 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA tuhan MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADA “NYA ”

    ( ”Nya” adalah : Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel itu, BUKAN YANG LAIN ! Tetapi telah DIPLINTIR ! DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (dgn maksud allah swt) seperti yang telah terjadi , sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab sedang membicarakan ”Tuhan”, koq tiba2 diplintir menjadi ”Allah” ? )


    BUKAN SPT YANG DIBAWAH INI ( YG TIDAK BENAR ) yang BERTENTANGAN dgn ayat diatas, yg MEMBUKTIKAN bahwa quran BUKAN firman /wahyu TUHAN ( sesuai dgn Qs 4:82 ) :

    -Qs 27:91 allah swt berfirman:“aku hanya diperintah menyembah tuhan negeri ini (Mekah)”
    [ berarti diatas allah swt, masih ada tuhan negeri Mekah, bukan Pencipta Semesta Alam ] &
    -Qs 106:3 Hendaklah mereka menyembah tuhan, PEMILIK RUMAH ini (Kaabah dgn batu hitamnya di Mekah)

    Jadi allah swt adalah “masih bawahan nya tuhan” pemilik Kaabah , tuhannya negeri Mekah saja, BUKAN TUHAN Semesta Alam, Allah Israel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tatkala Nabi saw menginjak usia 12 tahun, Beliau saw diajak oleh pamannya yang bernama Abu Thalib untuk ikut berdagang ke Syam. Di tengah perjalanan tepatnya ketika memasuki daerah Bashra, rombongan kafilah dagang Abu Thalib serta Nabi saw ini bertemu dengan seorang pendeta yang bernama Bahira. Bahira merupakan seorang pendeta yang menguasai atau mengetahui banyak tantang Injil serta Kitab-kitab lainnya.

      20150216163348 2 pohon sahabi 002 tantri setyorini

      Bahira telah mendapat firasat kalau ia akan bertemu dengan sang nabi akhir zaman. Maka, setiap ada kafilah yang datang melewati tempatnya ia langsung mengamati kafilah-kafilah tersebut. Diperhatikannya masing-masing kafilah atau tamu-tamu tersebut. Namun, tak satupun di antara mereka yang memiliki tanda-tanda kenabian. Akhirnya, Bahira berjumpa dengan kelompok kafilah Abu Thalib dan mengajak mereka untuk beristirahat.

      Akan tetapi, ternyata masih ada satu anggota rombongan yang tidak ikut masuk ke tempat Bahira. Dialah Nabi Muhammad Saw yang masih kecil berumur 12 tahun yang waktu itu diminta menunggu di bawah pohon untuk menjaga unta-unta kafilah oleh pamannya. Bahira takjub menyaksikan cabang pohon tersebut merunduk untuk melindungi Nabi Saw dari terpaan panas matahari. Selain itu, dikisahkan juga bahwa gumpalan awan memayungi Nabi Saw ke manapun beliau pergi. Hal itu juga termasuk tanda-tanda kenabian Muhammad Saw. Melihat tanda-tanda tersebut Bahira yakin kalau anak tersebut memang benar-benar nabi yang sudah dijanjikan kedatangannya dalam kitab-kitab terdahulu. Bahira pun meminta agar anak kecil tersebut diajak berteduh dan makan.

      Setelah itu, Bahira bertanya pada Abu Thalib.. Siapakah anak ini? Abu Thalib menjawab, “dia adalah anakku” (memang Abu Thalib sudah menganggap Nabi saw sebagai anaknya sendiri dan sangat mencintai Nabi saw juga memanggil Nabi saw dengan panggil anak).” Rupanya Bahira mengetahui bahwa Nabi akhir zaman adalah seorang yatim. Maka, Bahira pun langsung menyangkal perkataan Abu Thalib,”Dia bukan anakmu.” Ayah daripada anak ini pasti sudah meninggal.” Abu Thalib pun berkata,”Ayah anak ini memang sudah meninggal, dia adalah anak dari saudaraku.” Bahira bertanya lagi, “Kapan ayah anak ini meninggal?” Abu Thalib pun menjawab, “Ayahnya meninggal ketika anak ini masih dalam kandungan,” Bahira pun berkata,”Anda Benar, sekarang bawalah anak ini pulang ke negerinya dan jangan kau teruskan perjalanan mu ke negeri Syam dan jagalah anak ini dari orang-orang Yahudi. Jika Yahudi melihat anak ini berada di sini, mereka pasti akan berbuat jahat pada keponakanmu. Ketahuilah bahwa keponakanmu ini akan memegang perkara yang besar serta membawa berkah bagi semesta alam.” Setelah mendengar penjelasan dari Bahira, Abu Thalib pun langsung membawa pulang Nabi saw ke Makkah. Abu Thalib tidak ingin sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada keponakannya karena ia sangat menyayanginya.

      Memang ahli kitab dari Yahudi dan Nasrani memiliki pengetahuan tentang bi’tsah Nabi dengan mengetahui tanda-tandanya. Bukan hanya itu, mereka mengetahui berita kenabiannya serta penjelasan tentang tanda-tanda dan sifat-sifatnya yang terdapat di dalam Taurat dan Injil.

      Bahkan sebelum Nabi saw dilahirkan ke alam dunia ini, orang-orang Yahudi suka berdo’a memohon kedatangan Nabi saw untuk mendapatkan kemenangan atas kaum Aus dan Khazraj dengan mengatakan, “Sesungguhnya sebentar lagi akan dibangkitkan seorang Nabi yang kami akan mengikutinya. Kami lalu bersamanya akan membunuh kalian sebagaimana pembunuhan yang pernah dialamai kaum ‘Aad dan Iram. Yahudi memang telah menunggu Nabi akhir zaman dan mereka mengetahuinya dari kitab-kitab terdahulu.

      Hapus
  38. Pernakah yesus mengatakan dalam kitab bahwa saya adalah tuhan? coba cari dikitab yang anda maksud.

    BalasHapus
  39. Tidak perlu debat berkepanjangan, karena :
    1. setiap agama akan mengajarkan keselamatan di dunia dan keselamatan di alam selanjutnya (akhirat).
    2. selama kita hidup didunia ini kita akan sulit sekali untuk bilang bahwa ajaran agama kita yang paling benar kepada saudara kita yang lain, karena ini merupakan keyakinan yang terpatri dengan kokoh dalam nurani manusia

    yang hanya bisa kita bilang adalah ” Kebenaran suatu ajaran agama akan terbukti pada saat ( detik ) kita meninggalkan dunia ini , saat itulah kita akan tersenyum atau justru terperangah karena dosa kita atau terperangah karena kita diluar agama yang paling benar ”

    pendek kata : sebenarnya sekarang ( di dunia ini ) kita masing - masing sedang bertaruh atas kehidupan kita nanti, yang memilih agama yang paling benar akan beruntung, yang memilih agama yang salah akan terperangah dan menyesal..

    salam untuk saudaraku seiman dan sahabatku di nusantara

    BalasHapus
  40. Menjawab posting terakhir Andi tentang Al Qur'an
    QS 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA tuhan MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADA “NYA ”
    Jawaban :
    Iya memang benar yang dimaksud adalah Allah SWT Tuhan semesta alam karena Nabi Musa As memang berasal dari kalangan bani israil dan merupakan pemimpinnya. Sebelum kejadian tenggelamnya firaun, Nabi Musa As (Pemimpin Bani Israil) telah diangkat menjadi nabi oleh Allah SWT sehingga Tuhan bani israil yang dimaksud adalah Allah SWT, kemudian Allah SWT memberikan mukjizat untuk membelah lautan agar Nabi Musa As dapat menyelamatkan diri dari firaun dan menenggelamkan firaun untuk dijadikan pelajaran bagi umat islam. Namun setelah kejadian tersebut bani israil mulai menunjukkan pembangkangan terhadap Allah SWT dan Nabi Musa As.
    -QS 27:91 allah swt berfirman:“aku hanya diperintah menyembah tuhan negeri ini (Mekah)”
    [ berarti diatas allah swt, masih ada tuhan negeri Mekah, bukan Pencipta Semesta Alam ]
    Jawaban :
    Surat ke-27 adalah surat An-Naml dan hanya sampai ayat ke-59, tidak ada ayat ke-91? Kalaupun mungkin ada ayat tersebut yang dimaksud dengan kata “aku” adalah Rasulullah SAW bukan Allah SWT, sebaiknya anda kembali membuka kembali ayat tersebut dan memahaminya kembali.
    -Qs 106:3 Maka Hendaklah mereka menyembah tuhan, PEMILIK RUMAH ini (Kaabah dgn batu hitamnya di Mekah)
    [Jadi allah swt adalah “masih bawahan nya tuhan” pemilik Kaabah , tuhannya negeri Mekah saja, BUKAN TUHAN Semesta Alam, Allah Israel]
    Jawaban :
    Tidak ada yang salah pada ayat ini, Allah SWT menyuruh orang quraisy untuk menyembah-Nya.

    BalasHapus
  41. Tambahan untuk anto: Jika ingin mengenal Islam dan semua pertanyaan anda terjawab tanyakan saja kepada ulama yang mengerti lebih dalam tentang agama Islam. Menurut saya bu Irene hanya menyampaikan apa yg beliau tahu, jika anda tidak setuju anda bisa menyanggahnya dengan baik tidak ngelantur kesana kemari dan akhirnya mencari2 kelemahan islam (yg sebenarnya tidak ada, hanya orang yg tidak mau mempelajari islam saja tidak dapat menerima)

    BalasHapus
  42. Maha suci Allah. Allahuakbar..mengapa al-qur'an trun sebagai kitab suci terakhir. Karna Al-qur'an sebagai pembenar atas kitab2 sebelumnya. Dan sesungguhnya semua kitab yang Allah SWT wahyukan kepada nabi nabinya. Tidaklain mengajarkan ketauhidan. Dimana Tuhan itu satu yaitu Allah SWT. Yg bisa komen kalau al-qur'an salah berarti memang belum faham secara utuh isi ayat suci kami.dan anda telah mempercayai isi kitab2 yg telah di renovasi sehingga berubah maknanha.atau sedang anda yg sedang mencari-cari kelemahan al-qur'an.sebaiknya segera di urungkan niatnya. Karna di seluruh dunia TIDAK ADA tulisan seindah Al-qur'an TIDAK ADA tulisan yang sempurna selain al-qur'an. Dimana di dalamnya terdapat ribuan fakta,sejarah,ilmu kedokteran,membahas seluruh dunia dan siisinya. Sampai hal hal kecil yg tidak mampu saya jelaskan satu persatu.

    Secara fikiran sederhana dan logis. Jika bukan Allah yg Maha Pencipta.. lalu siapa yg menciptkan dunia seisinya.. langit semesta.. bahkan tuhan tuhan yang di sembah oleh sebagian manusia? Tidakkah anda berfikir. Siapakan yg menciptakan tuhanmu? ( jika tuhanmu bisa disamakan wujudnya dengan ciptaan Allah)

    BalasHapus
  43. Nabi Muhammad SAW juga keturunan Nabi Ibrahim AS sebagaimana Nabi Isa AS Muhammad SAW bin Abdullah bin Abdul Mutholib bin Hasyim bin Abdu Manaf bin Zuhrah bin Qushay bin Kilab bin Murrah bin Ka'ab bin Lu'ay bin Ghalib bin Quraisy (Fihr) bin Malik bin an-Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma'ad bin Adnan bin Udad bin Muqawwim bin Nahur bin Tairah bin Ya'rub bin Yasyjub bin Nabit bin Ismaiil AS bin Ibrahim AS.

    BalasHapus
  44. Untuk Sdr Andi..anda SALAH BESAR dan Pendusta!

    Nabi MUHAMMAD SAW tidak mengaku NABI ketika baginda msh kecil tapi diakui oleh Pendeta BAHIRAH dgn petunjuk Injil yg msh asli bhwa sesungguhnya akan ada NABI TERAKHIR.

    BalasHapus