Kamis, 24 Januari 2013

Ingin Berhenti Merokok? Makan Pisang Saja

Buah pisang dipercaya dapat mengurangi ketagihan akan nikotin.

Selama ini, buah pisang dikenal sebagai salah satu camilan ringan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia.

Terlebih, buah yang satu ini sering dikaitkan dengan berbagai program diet karena memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebagai contoh, kandungan vitamin B dan mineral lainnya yang terdapat dalam buah pisang, ternyata dapat membantu kalangan pecandu untuk berhenti merokok.  

Kandungan buah pisang dipercaya dapat mengurangi ketagihan akan nikotin, dan disaat yang bersamaan dapat menetralisir kadar nikotin dalam darah sekaligus menenangkan pikiran pecandu rokok.  

Selain dipercaya bisa membantu kalangan yang ingin berhenti merokok, buah pisang juga memiliki khasiat lain yaitu untuk mengurangi rasa sakit PMS (pre-menstrual syndrome) serta menurunkan kadar gula darah dan memperbaiki mood

Untuk yang tengah menghadapi situasi stress yang berlebihan, sangat disarankan juga untuk mengambil jeda sebentar dan mengkonsumsi buah pisang untuk meredakan ketegangan.

Selamat mencoba.
Penulis: yourhealth/Feriawan Hidayat (http://www.beritasatu.com/kesehatan/79786-ingin-berhenti-merokok-makan-pisang-saja.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar